Akreditasi Jurusan Kampus Stikes Muhammadiyah Banjarmasin

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Di Indonesia, ada banyak sekali perguruan tinggi ternama dan terbaik. Bahkan beberapa dari universitas tersebut terkenal hingga mancanegara. Masuk ke perguruan tinggi adalah salah satu pilihan bagi siswa lulusan SMA atau SMK. Biasanya mereka akan memilih bekerja atau kuliah untuk menyambung pendidikan mereka. Bahkan ada juga yang kuliah sambil bekerja untuk menambah uang jajan atau membayar uang semester.

    Setiap perguruan tinggi di Indonesia memiliki tujuan dan maksud sendiri dalam mengembangkan pendidikan. Ada yang fokus di bidang teknologi, pertanian, perkantoran, kesehatan, bahkan juga ada yang menyediakan semua bidang tersebut. Perguruan tinggi yang mengembangkan pendidikan di bidang-bidang tertentu biasanya adalah perguruan tinggi swasta.

    Berbicara perguruan tinggi swasta, adalah salah satu perguruan tinggi yang memfokuskan pendidikan di bidang kesehatan, yaitu STIKES Muhammadiyah Banjarmasin. STIKES Muhammadiyah Banjarmasin adalah salah satu perguruan tinggi yang ada terletak di Banjarmasin, tepatnya di Jalan S. Parman Komplek RS Islam, Provinsi Kalimantan Selatan. Perguruan tinggi ini dibuka sejak 4 Juni 2003, nomer SK PT NO.2238DT2005. Pemilik dari perguruan tinggi ini adalah Ormas Islam Muhammadiyah.

    STIKES Muhammadiyah Banjarmasin saat ini banyak bekerja sama dengan rumah sakit yang ada di Kalimantan maupun luar Kalimantan. Kamu akan mudah mendapatkan pekerjaan jika IPK yang kamu dapatkan tinggi sehingga bisa bekerja di rumah sakit ternama. Perguruan tinggi ini mendapatkan status akreditasi B dari BAN-PT. Jadi, perguruan tinggi ini sudah cukup bagus untuk anda masuki jika ingin mencari perguruan tinggi yang menyediakan program studi di bidang kesehatan.

    Kamu harus cermat dalam memilih perguruan tinggi, karena perguruan tinggi merupakan jembatan kamu untuk meraih ilmu sebanyak mungkin yang berguna untuk kamu di masa yang akan datang. Tak hanya dalam memilih perguruan tingginya, kamu juga harus cermat dalam memilih program studi yang ada di perguruan tinggi tersebut. Setiap program studi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kamu harus bisa memilih program studi mana yang cocok dengan karakter dan bakat yang ada di diri kamu. Jangan memilih program studi karena mengikut teman atau saudara, karena belum tentu bakat kamu dengan teman atau saudaramu itu sama.

    Sebelum anda mendaftar di Stikes Muhammadiyah Banjarmasin, ada baiknya anda mengetahui akreditasinya terlebih dahulu. Akreditasi dari jurusan yang ada Stikes Muhammadiyah Banjarmasin sebagai berikut :

    Program Studi

    Strata

    No. SK

    Peringkat

    Tanggal Daluarsa

    Keperawatan

    D III

    0515/LAM-PTKes/Akr/Dip/IV/2016

    B

    16 April 2021

    Kebidanan

    D III

    0527/LAM-PTKes/Akr/Dip/IV/2016

    B

    16 April 2021

    Farmasi

    D III

    970/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/IX/2015

    B

    03 September 2020

    Keperawatan

    S2

    463/SK/BAN-PT/Akred/M/XII/2014

    C

    07 Desember 2019

    Note : Data yang diambil berasal dari website resmi BAN-PT.

    Akreditasi tersebut akan berubah setiap 5 tahun sekali sesuai dengan prosedur dan ketetapan yang ada. BAN PT berhak merubah akreditasi sesuai penilaian yang mereka lakukan. Penilaian mereka ini berdasarkan visi dan misi serta tujuan perguruan tinggi, sarana dan prasarana, mahasiswa dan lulusan yang dihasilkan oleh perguruan tinggi yang dinilai.

    Demikianlah yang dapat kami informasikan. Jika kamu tertarik untuk masuk Stikes Muhammadiyah Banjarmasin, segera daftar diri kamu. Sudah banyak alumni yang mengakui kebagusan dari perguruan tinggi ini. Jadi, tak diragukan lagi kalau perguruan tinggi bagus. Untuk informasi lebih lanjut mengenai akreditasi dan profil Stikes Muhammadiyah Banjarmasin, silahkan kunjungi website BAN PT : www.banpt.or.id dan Stikes Muhammadiyah Banjarmasin:  www.stikesmb.ac.id.(Taufik)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Stikes Muhammadiyah Banjarmasin
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar