Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Washliyah Barabai

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Washliyah (STAI) merupakan salah satu Perguruan Tinggi PTA Islam swasta yang terdapat di Indonesia. Kementerian Agama telah menguruskan Sekolah Tinggi Agama Islam. Kampus ini didirikan pada tahun dengan Nomor Surat Keputusan Sekolah Tinggi (SK PT) dan tanggal SK PT. Kampus ini beralamat di Jl. Keramat Manjang Barabai Hulu Sungai Tengah, Kab. Prop. Kalimantan Selatan, Indonesia.

    Selain itu juga, program studi ataupun jurusan kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Washliyah ini telah memperoleh Akreditasi dari BAN-PT.  DI Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Washliyah ini terdapat dua Jurusan saja, yaitu Pendidikan Agama Islam dan Bimbingan Penyuluhan Islam. Masing-masing jurusan tersebut sudah mendapatkan akreditasi dari BAN-PT. Untuk Jurusan Pendidikan Agama Islam mendapatkan akreditasi C, sedangkan untuk jurusan  Bimbingan Penyuluhan Islam memperoleh akreditasi C. Untuk lebih jelasnya berikut dibawah ini jurusan yang sudah terakreditasi dari BAN-PT, antara lain sebagai berikut :

    Program Studi

    Strata

    No SK

    Tanggal Daluarsa

    Peringkat

    Status Daluarsa

    Pendidikan Agama Islam

    S1

    462/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2014

    07 Desember 2019

    C

    150 Hari Kadaluarsa

    Bimbingan Penyuluhan Islam

    S1

    462/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2014

    07 Desember 2019

    C

    150 Hari Kadaluarsa

    Pendaftaran di Kampus ini terdapat dua gelombang. Gelombang pertama dilakukan pada tanggal 8 April sampai 29 Mei 2019 sedangkan untuk Gelombang kedua pada tanggal 10 Juni sampai 29 Juli 2019. Adapun seleksi untuk gelombang pertama sudah dilaksanakan pada tanggal 11-12 Juni 2019, sedangkan tes untuk gelombang kedua akan dilaksanakan pada tanggal 29 – 30 Juli 2019.

    Selain itu, kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Washliyah ini juga mempunyai Visi dan Misi. Itulah sedikit informasi mengenai kampus dan akreditasi kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Washliyah Barabai.

    Pada tahun 2019 kampus ini menerima mahasiswa baru untuk lulusan SMA maupun SMK. Walaupun jurusan di kampus ini dua-duanya mendapatkan akreditasi C, akan tetapi kampus ini mempunyai motto yaitu untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berwawasan Luas dan Berkualitas.(Ririn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Washliyah Barabai
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar