Tingkat Kemiskinan di Kota Padangsidimpun Berkurang

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi. Dok IslamPos

    LancangKuning.Com, Padangsidimpuan – Sebuah kenyataan yang harus diakui dan diterima karena ternyata orang miskin di Padangsidimpuan berkurang dimasa kepemimpinan Andar Amin Harahap dan Muhammad Isnandar Nasution. Kondisi ini adalah sesuai data yang dirilies dari situs resmi Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Padangsidimpuan.

    Sesuai data dari situs resmi BPS tersebut menyebutkan Hasil Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) yang dilaksanakan pada bulan Maret 2018 menunjukkan bahwa jumlah penduduk miskin di Kota Padangsidimpuan sebanyak 16,79 ribu jiwa atau sebesar 7,69 persen terhadap jumlah total penduduk.

    Dijelaskan bahwa kondisi ini lebih baik jika dibandingkan dengan kondisi Maret 2017 sebanyak 17,76 ribu jiwa atau sebesar 8,25 persen. Dengan demikian, ada penurunan jumlah

    Penduduk miskin sebanyak 975 jiwa serta penurunan persentase penduduk miskin sebesar 0,56 persen merupakan kondisi terbaik sejak tahun 2014.

    Penurunan jumlah dan persentase penduduk miskin tahun 2017 – 2018 diduga berkaitan dengan faktor – faktor diantaranya selama tahun 2018, secara umum inflasi di Kota Padangsidimpuan relatif terkendali yaitu sebesar 0,33 persen. Pada periode September 2017 –Maret 2018, harga eceran komoditas penting relatif stabil dan pada periode November 2017 – Februari 2018, beras sejahtera (rastra) telah lancar disalurkanke rumahtangga.

    Bila dilihat persentase penduduk miskin di Tabagsel, maka Kota Padangsidimpuan merupakan persentase terendah yang hanya 7,69 persen. Sedangkan persentase penduduk miskin di Tabagsel yang paling tinggi terjadi di Kota Padang Lawas Utara sebesar 10,06 persen.

    Dengan keberhasilan Pemimpin sebelumnya kini masyarakat kota Padangsidimpuan menunggu hasil kerja Pemimpin yang baru yakni Irsan Efendi Nasution dan Arwin Siregar yang telah dilantik oleh gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi pada akhir September 2018 yang lalu dalam menurunkan angka kemiskinan di Kota Salak ini. (LKC/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tingkat Kemiskinan di Kota Padangsidimpun Berkurang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar