Hari Ini, 12 Hotspot Terdeteksi di Riau

Daftar Isi

    Foto: Satelit pantau 12 hotspot terdeteksi di Riau

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Titik panas di Provinsi Riau kembali meningkat. Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), 12 titik panas atau hotspot terdeteksi pada Ahad (7/7/2019).

    Sehari sebelumnya di Riau hanya terdapat 3 hotspot, yakni di Pelalawan 2 titik dan satu titik di Rokan Hilir. Dari jumlah tersebut, dua titik memiliki level confidence di atas 70 persen.

    Kasi Data dan Informasi BMKG stasiun Pekanbaru, Marzuki, menjelaskan, 12 hotspot ini tersebar dibeberapa daerah yakni di kabupaten Pelalawan 8 titik, Rokan Hilir 3 titik dan Indragiri Hulu 1 titik.

    "Dari jumlah tersebut, 8 titik diantaranya dipastikan adalah titik api karena memiliki level konfidence di atas 70 persen. Delapan titik itu berada di Pelalawan 5 titik dan Rokan Hilir 3 titik," pungkasnya, melansir mediacenterriau.

    Ia menambahkan, menurut prakiraan, Riau akan diguyur hujan sejak siang hingga malam hari nanti. "Namun memang hujan hanya mengguyur sebagian wilayah Riau. Tidak merata di semua wilayah," ujarnya.

    Siang hingga sore potensi hujan terjadi disebagian wilayah Rokan Hulu, Bengkalis, Kampar, Indragiri Hulu dan juga Indragiri Hilir.

    "Sementara malam hari potensi hujan terjadi disebagian wilayah Rokan Hulu dan juga Kota Dumai. Sedangkan dini hari cuaca kembali cerah, tak ada potensi hujan di seluruh wilayah Riau," cakapnya.

    Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 55 – 98 persen. Sementara arah angin berhembus ke arah Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan 10 - 30 kilometer per jam. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hari Ini, 12 Hotspot Terdeteksi di Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar