Aparat Tegaskan Penembakan Korban Harun Bukan dari Anggota TNI atau Polri

Daftar Isi

    Foto :VIVA/M Ali Wafa
    Demo Rusuh di Petamburan

    LancangKuning.Com, JAKARTA – Polisi sudah mengidentifikasi pelaku penembakan Harun Al Rasyid, korban yang tewas dalam aksi kerusuhan 21-22 Mei 2019. Berdasarkan keterangan saksi, Harun ditembak pelaku dari jarak dekat yaitu 11 meter.

    Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo, menjelaskan ciri-ciri pelaku berdasarkan rekaman CCTV di dekat lokasi kejadian yakni di Petamburan, Jakarta Barat.

    "Pelaku kurus, tinggi 175 cm, memakai sebo. Ini sedang didalami," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 5 Juli 2019.

    Dedi membantah bahwa pelaku penembakan adalah anggota Polri dan TNI yang melakukan pengamanan. Sebab, pengamanan aksi tersebut tak menggunakan peluru tajam.

    Baca Juga: Saat Zikir di Mushola, Kepala Sekolah Remas Kemaluan Siswa Sesama Jenis

    Apalagi, kata Dedi, dalam kejadian tersebut anggota yang melakukan pengamanan berada di depan perusuh. Sementara korban yang tewas akibat peluru tajam mengalami luka dari samping dan belakang.

    "Pasukan Polri berada di depan perusuh. Sedangkan perusuh meninggal dari arah samping dan belakang tidak ada arah depan," katanya.

    Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Suyudi Ario Seto mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, pelaku penembakan menggunakan tangan kiri dengan posisi miring sejajar dengan dada.

    "Arah miring jarak 11 meter arahnya lurus mendatar. Ada trotoar pelaku agak tinggi, berbadan kecil dan berambut panjang," katanya, melansir dari viva.co

    Sementara itu, untuk pelaku penembakan terhadap korban bernama Abdul Azis belum diketahui. Namun, Suyudi menyebut pelaku adalah orang yang berbeda.

    "Beda. Lokasi dan proyektil pelurunya juga beda," ujarnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Aparat Tegaskan Penembakan Korban Harun Bukan dari Anggota TNI atau Polri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar