Kabel Optik Garuda PLN Rengat 330 di Curi Maling, Pelaku Dalam Lidik

Daftar Isi

    KEMUNING, Indragiri Hilir, Lancang Kuning.Com - Mardi (38) salah satu Pegawai PLN yang melaporkan ke Polisi tentang kehilangan Kabel milik PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Rengat dicuri oleh maling, Jalan Lintas Timur, Dusun Leboy, Desa Keritang Kecamatan Kemuning, Indragiri Hilir.

    Pada tanggal (8/8/16) telah diterima laporan polisi tentang tindak pidana pencurian, Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) di Jalan Lintas Timur, Kemuning.

    Kejadian berawal pada hari Senin (8/8/16) sekira pukul 03.00 wib lampu di Gardu RGT 330 yg berada di RT 01/02 Dusun Leboy Desa Keritang mati, sekira pukul 12.00 wib lampu tersebut belum juga menyala.

    Lalu saksi Bil menghubungi Par melalui Via telephone mengatakan lampu di rumah nya mati dari jam 03.00 wib, dan Par menghubungi pelapor, bahwa lampu di gardu RGT 330 yg berada di RT 01/02 Dusun Leboy Desa Keritang Kec. Kemuning mati sejak dari pukul 03.00 wib dini hari.

    Selanjutnya pelapor berangkat menuju RT 01/02 Dusun Leboy Desa Keritang Kecamatan Kemuning untuk melakukan pengecekan apa penyebab matinya lampu PLN di RGT 330.

    "Setelah dilakukan pengecekan, ternyata kabel yg menghubungkan dari jaringan masuk ke travo RGT 330 dan dari travo ke jaringan keluar telah hilang (putus)," kata Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK, melalui Paur Humad Ipda Heriman Putra. Selasa (9/8/16).

    Adapun kabel yg putus ukuran 150 mm (4x10 m) 70 mm (8x10m) total yang hilang sepanjang 120 m dengan kerugian di taksir 8.000.000 dan pelapor merasa di rugikan dan kemudian melaporkan ke Polsek Kemuning guna penyelidikan lebih lanjut.

    "Dari pengamatan di TKP tersebut terlihat bahwa kabel tersebut di putus melalui gergaji besi, terlihat dari putusnya kabel tersebut dan pelaku saat ini dalam penyidikan Polisi," ujarnya. (Ydi)  

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kabel Optik Garuda PLN Rengat 330 di Curi Maling, Pelaku Dalam Lidik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar