5.956 Kepala Keluarga Padangsidimpun Terima Bansos Program PKH

Daftar Isi

     

    Foto: Ilustrasi PKH


    LancangKuning.Com,Padangsidimpuan - Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan melalui OPD Dinas Sosial menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH), Jum’at,5 Juli 2019, dari Kementerian Sosial Republik Indonesia bertempat di Aula SMKN 1 Jalan Stn Soripada Mulia.

    Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir H Arwin Siregar dalam sambutannya mengatakan bahwa penerima PKH di Padangsidimpuan tentu akan sangat membantu masyarakat, mengingat kebutuhan masyarakat menjelang tahun ajaran baru.

    Baca Juga: Langgar Perda No 11 Tahun 2001, DPRD Siak Panggil PT Truba dan IKPP

     

    Foto: Penyerahan secara simbolis oleh Wakil Walikota Padangsidimpun. (Dok.Humas)

    “Pergunakan bantuan ini dengan baik dan semestinya. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan taraf hidup penerima PKH tersebut,” pesan Arwin.

    Dijelaskan Arwin bahwa ada sebanyak 5.956 Kepala Keluarga penerima PKH di seluruh 6 kecamatan se-Kota P.Sidimpuan, dengan jumlah dana yang dicairkan sebesar Rp5.554.000.000,- (Lima Miliar Lima Ratus Lima Puluh Empat Juta Rupiah) di tahap ke III dan untuk keseluruhan selama tiga tahap ini total kurang lebih Rp20.000.000,-(Dua Puluh Miliar Rupiah), sementara personil pendamping PKH di Kota Padangsidimpuan sebanyak 22 orang.

    Penyaluran pada tahap ini merupakan hal yang spesial, karena Kota Padangsidimpuan di hunjuk menjadi tempat pertama sebagai penyaluran tahap ke-III di Indonesia.

    Sementara Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI DR H Iskan Qolba Lubis MA menyampaikan sesuai dengan rapat dengan Kemensos RI, PKH akan tetap lanjut, karena kita ingin menjadi negara sejahtera.

    “Kedepan kita juga akan menghadapi industri online. Dengan mulai munculnya penyedia jasa online di Padangsidimpuan, jadi untuk itu dengan program PKH ini kita persiapkan anak-anak kita untuk mengarungi tantangan global tersebut,” tegasnya.

    Baca Juga: Diduga Gangguan Jiwa, IRT Bunuh Diri Terjun ke Sungai Rawa

    Turut mendampingi Wakil Walikota dan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Kadis Sosial Padangsidimpuan, pimpinan Perbankan dan lainnya. (Rls/LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 5.956 Kepala Keluarga Padangsidimpun Terima Bansos Program PKH
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar