Akreditasi Jurusan Kampus Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai Merupakan salah satu perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Kampus ini terletak di Jalan Sultan Hasanuddin No. 20.  Kampus ini berdiri pada 16 Juni 1995, nomor SK PT 266 Tahun 1995.

    Perguruan tinggi ini telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau BAN PT. Tak hanya universitas tersebut saja yang di beri akreditasi, namun jurusan yang ada di universitas juga diberi akreditasi. Akreditasi yang diberikan dapat berubah atau tetap setiap 5 tahun sekali saat penilaian ulang pada universitas tersebut. BAN PT dapat merubah akreditasi universitas sesuai dengan penilaian mereka. Penilaian mereka ini mengikuti prosedur-prosedur yang telah ditetapkan dan tidak dapat diganggu gugat.

    Sarana dan prasarana merupakan penilaian yang penting juga bagi jurusan dan kampus. Semakin lengkap sarana dan prasarana, semakin tinggi akreditasi jurusan yang ada di kampus itu. Maka, pilihlah universitas yang memiliki fasilitas yang memadai untuk kamu ketika belajar.

    Sebelum anda mendaftar di Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai, ada baiknya anda mengetahui akreditasinya terlebih dahulu. Anda harus berfikir secara matang demi masa depan dengan memilih program studi yang sesuai dengan bakat dan minat anda. Akreditasi dari Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai adalah C dan untuk akreditasi jurusannya, anda bisa simak table di bawah.

    Berikut adalah akreditasi jurusan yang ada di Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai.

    Program Studi

    Strata

    No. SK

    Peringkat

    Tanggal Daluarsa

    Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah

    S1

    40/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2018

    C

    03 Januari 2023

    Ilmu Al Qur`an Dan Tafsir

    S1

    365/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2018

    C

    30 Januari 2023

    Pendidikan Bahasa Arab

    S1

    2117/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2018

    C

    27 Desember 2022

    Di Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai ini, juga ada jalur beasiswa berprestasi, jalur umum dan ada juga jalur beasiswa prodi. Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai membuka jalan kepada anda untuk belajar dengan adanya beasiswa tersebut. Dimana ada kemauan, maka disitu ada jalan, jadi tidak ada alasan untuk tidak menuntut ilmu. Anda bisa memanfaatkan beasiswa tersebut dengan sebaik-baiknya.

    Demikianlah yang dapat kami informasikan. Bagi anda yang tertarik untuk masuk ke universitas ini, silahkan daftarkan diri anda. Untuk informasi lebih lanjut mengenai akreditasi dan profil Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai, silahkan kunjungi website BAN PT : www.banpt.or.id dan Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai  : http://www.iaim-sinjai.ac.id/.(Taufik)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar