Jurusan Kuliah untuk Lulusan SMK Tata Boga

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Jika setelah tamat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan kalian ingin melanjutkan ke kuliah lalu bingung ingin mengambil jurusan apa dan ingin masuk ke jurusan yang sama dengan tata boga atau masak – masakan ? Untuk memilih jurusan masak – memasak memang sangat mudah bagi kalian yang suka pada makanan, passion orang – orang memang berbeda semua, ada yang menyukai sastra, hukum, ekonomi, dll.

    Namun tidak hanya itu, terdapat passion di bidang kuliner atau masak – memasak dan tidak hanya SMK saja yang bisa memilih jurusan ini, bagi kamu yang sudah tamat sma pun bisa masuk ke jurusan kuliah tata boga karena jurusan itu terbuka untuk umum dan untuk siapa pun. Jurusan kuliah untuk kamu yang suka dengan masak – memasak :

    1. Jurusan Seni Kuliner

    Nama jurusan seni kuliner sudah banyak dikenal oleh orang – orang dan mempunyai nama lain yaitu jurusan culinary art, untuk gelar yang ditawarkan adalah gelar D3 akan tetapi banyak juga yang menawarkan gelar S1. Untuk pembelajarannya biasanya mahasiswa yang kuliah akan di ajarkan bagaimana teknik pembuatan masak – masakan dari berbagai Negara – Negara, dan diberi pengetahuan lebih tentang bahan – bahan, bumbu – bumbu masakan, alat – alat memasak, dan bagaimana cara teknik penyajian yang tepat dan benar.

    Mahasiswa juga diajarkan dasar – dasar tata boga, bartending, dan patiseri. Untuk masalah peluang kerja anda mungkin jangan khawatir dengan itu, karena peluang kerja untuk jurusan ini terbilang luas atau banyak dicari, anda bisa menjadi koki di sebuah restoran, atau chef di hotel, dan anda bisa membuka usaha sendiri asal memiliki modal yang cukup untuk membukanya

    1. Baking And Pastry Art

    Seiring dengan perkuliahan kamu akan diajarkan bagaimana cara menghias kue, mendesain kue, dan akan diajarkan bagaimana teknik – teknik pembuatan aneka dessert. Jika kamu lebih tertarik pada dessert dan jenis-jenis kue atau pastry, jurusan inilah yang sangat cocok untukmu, akan diajarkan juga dasar – dasar tentang patiseri sudah termasuk bahan utama, teknik pengelolahan, dan penggunaan alat – alat. Pada saat kamu sudah lulus kuliah dan akan dijamin kamu sudah memiliki karir yang bagus dan masa depan yang cerah dibagian bidang kuliner.

    1. Jurusan Bisnis Kuliner

    Jurusan bisnis kuliner atau disebut juga dengan culinary business akan ditawarkan untuk program s1 saja, jurusan di kuliah ini akan membuat mu banyak belajar tentang konsep – konsep makanan dan masalah bisnis makanan atau bisa juga bisnis kuliner. Pada dasarnya, konsep – konsep atau dasar – dasar  pembelajaran akan diseimbangkan dengan ilmu – ilmu di bidang manajemen dan ilmu – ilmu di dalam bidang seni kuliner.

    Untuk masalah mata kuliah yang akan diberikan untuk jurusan ini antara lain manajemen bisnis, akuntansi, pengetahuan tentang makanan atau tata boga, statistic ,dll. Untuk anda yang khawatir akan tidak adanya pekerjaan untuk jurusan ini, mungkin anda salah karena banyak resto – resto yang menginginkan koki atau chef yang handal dan mengerti masalah makanan atau mendesain makanan, dan anda juga dapat membuka usaha sendiri seperti restoran kecil – kecilan atau pembuatan kue dengan desain yang cukup baik.

    1. Jurusan Manajemen Kuliner

    Jurusan manajemen kuliner memiliki nama lain yaitu jurusan culinary management, pada jurusan yang satu ini para mahasiswa akan diajarkan bagaimana cara mengelola bisnis – bisnis kuliner dengan baik dan menjaring pelanggan, menciptakan menu, dll. Lulusan kuliah ini bisa bekerja di restoran – restoran menjadi supervisor dapur atau pengurus restoran dan tidak hanya di restoran bahkan anda bisa menjadi pengurus dapur di bagian hotel.(Gilang)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jurusan Kuliah untuk Lulusan SMK Tata Boga
    Sangat Suka

    33%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    66%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar