Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer Bsi Pontianak

Daftar Isi

    LancangKuning.com - AMIK BSI Pontianak merupakan salah satu kampus yang terletak di Pontianak, Kalimantan Barat. Kampus ini telah memperoleh akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Dasar dari keputusan ini berdasarkan dari Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh BAN PT dengan nomor 4027/SK/BAN-PT/Akred/PT/X/2017.

    Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer BSI Pontianak telah terakreditasi B oleh BAN PT. Kampus ini dibawah Yayasan Bina Sarana Informatika. Kampus ini terletak di Jalan Abdul Rahman Saleh No.18a, Pontianak, Kalimantan Barat. Banyak sudah prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa kampus ini.

    Apabila sebuah Universitas sudah berdiri, harus ada badan hukum yang melalukan penilaian akreditasi untuk menilai kelayakan dan kebagusan Universitas tersebut. Badan hukum yang menilai sekolah atau universitas tersebut adalah BAN PT. Tak hanya universitas tersebut saja yang di beri akreditasi, namun jurusan yang ada di universitas juga diberi akreditasi.

    Ada banyak hal yang berpengaruh dalam penilaian jurusan, antara lain kelulusan mahasiswa, kelengkapan peralatan praktek, dan lain-lain. Sarana dan prasarana merupakan penilaian yang penting juga bagi jurusan dan kampus. Semakin lengkap sarana dan prasarana, semakin tinggi akreditasi jurusan yang ada di kampus itu.

    Akreditasi yang diberikan dapat berubah atau tetap setiap 5 tahun sekali saat penilaian ulang pada universitas tersebut. BAN PT dapat merubah akreditasi universitas sesuai dengan penilaian mereka, penilaian mereka ini mengikuti prosedur-prosedur yang telah ditetapkan dan tidak dapat diganggu gugat.

    Saat ini, di Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer Bsi Pontianak memiliki 2 jurusan, yaitu Manajemen Informatika dan Komputerisasi Akuntansi.

    Sebelum anda mendaftar di Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer Bsi Pontianak, ada baiknya anda mengetahui akreditasinya terlebih dahulu. Berikut adalah akreditasi jurusan yang ada di Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer Bsi Pontianak.

    Program Studi

    Strata

    No. SK

    Tahun

    Akreditasi

    Tanggal Daluarsa

    Manajemen Informatika

    D III

    4111/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/X/2017

    2017

    B

    31 Oktober 2022

    Komputerisasi Akuntansi

    D III

    4112/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/X/2017

    2017

    B

    31 Oktober 2022

     

    Kampus ini bertujuan untuk menghasilkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang berkualitas sehingga mampu untuk mendukung sebuah pembangunan hingga ke tingkat nasional. Bila kamu mencari universitas yang berada di Kalimantan Tengah, Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer Bsi Pontianak ini patut kamu pertimbangkan dengan baik.

    Di Unitas ini, juga ada jalur beasiswa berprestasi, jalur umum dan ada juga jalur beasiswa prodi. Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer Bsi Pontianak membuka jalan kepada anda untuk belajar dengan adanya beasiswa tersebut. Dimana ada kemauan, maka disitu ada jalan, jadi tidak ada alasan untuk tidak menuntut ilmu. Anda bisa memanfaatkan beasiswa tersebut dengan sebaik-baiknya.

    Demikianlah yang dapat kami informasikan. Bagi anda yang tertarik untuk masuk ke universitas ini, silahkan daftarkan diri anda. Untuk informasi lebih lanjut mengenai akreditasi dan profil Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer Bsi Pontianak, silahkan kunjungi website BAN PT : www.banpt.or.id dan Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer Bsi Pontianak: http://www.bsi.ac.id.(Taufik)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer Bsi Pontianak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar