Teknik Industri vs Teknik Informatika

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Jika kalian bingung ingin memilih antara Teknik Industri dan teknik informatika, disini akan ada kelebihan dan kekurangan Teknik Industri  dan teknik informatika.

    Kelebihan Teknik Industri  
    1. Banyak ilmu yang bisa di peroleh di jurusan Teknik Industri ini yang akan memiliki lapangan pekerjaan yang relative luas dan juga banyak tersebar baik itu perusahaan besar atau pun perusahaan kecil.

    2. Peran lulusan Teknik Industri bisa terdiri dari sistem jalur pemotongan, perampingan ruang operasi yang ada di sebuah industry dan memiliki pemasaran secara global yang bertujuan untuk menghemat modal dan efisiensi sumber daya.

    3. Pekerjaan ini terkait Teknik Industri yang dapat anda temukan di setiap perusahaan yang besar atau pun kecil. Banyak penelitian yang dilakukan pada tahun 2016 yang menyatakan bahwa teknik industri merupakan bidang dengan memiliki banyak peminatnya.

    4. Dari lulusan Teknik Industri bisa akan menjadi insinyur industry, bekerja di berbagai sector yang dapat memudahkan untuk mencari pekerjaan di setiap perusahaan.

    5. Beruntunglah jika anda seorang lulusan Teknik Industri, karena masa depan lulusan industry sangat cerah banyak di cari oleh perusahaan – perusahaan yang besar atau pun kecil, jika kamu sudah di percaya untuk menahan berbagai hal yang melibatkan proses produksi suatu pabrik, dan kamu pasti bisa bergabung divisi produksi dalam perusahaan tersebut atau pabrik tersebut, jadi tidak rugi untuk mengambil Teknik Industri ini.

    6. Apabila lulusan Teknik Industri ini sudah lulus dan sudah bekerja, gaji yang diterima tidak sedikit, hampir sekitar 4 – 5 jutaan gaji per bulan, mungkin lebih.

    7. Selain divisi produksi, anda nantinya ingin mencari pekerjaan yang bisa bergabung ke divisi engineering. Untuk bertanggung jawab akan kelancaran mesin – mesin yang beroperasi untuk memproduksi harus sesuai dengan kapasitas mesin – mesin tersebut

    8. Sebagai Insinyur industry, dalam melakukan pekerjaan kamu pasti akan mendapatkan banyak pilihan, seperti memilih duduk di depan komputer atau bisa menganalisa data lebih dalam, karena pekerjaan Teknik Industri adalah dalam analisis bisnis dan analisis data

    9. Alasan untuk memilih Teknik Industri adalah kamu dapat mengekspresikan keterampilan teknis dengan ketajaman bisnis, karena mereka berdua saling melengkapi satu sama lain dalam Teknik Industri tersebut.

    10. Anda suka traveling, dengan memilih jurusan teknik anda nantinya akan bisa jalan – jalan sekaligus bekerja sambil jalan – jalan, yaitu dengan cara rekayasa industry dengan klien anda

    Kelebihan Teknik Informatika
    1. Anda mungkin bertanya – Tanya apa sih itu teknik informatika?

    Teknik informatika adalah bagian dari ilmu komputer. Tetapi teknik informatika ini hanya focus pada ilmu – ilmu teknis saja hanya mengenai bagaimana cara mengelola berbagai masalah yang terdapat pada komputer dan mengambil solusi. Jurusan teknik informatika memiliki kemampuan dan diajarkan mengenai dasar akan jaringan pada sistem komputer, dasar dari teknologi infomasi, atau juga mempelajari hal baru yang berkaitan dengan komputer dan perkembangan teknologi informasi masa kini dan juga masa yang akan mendatang.

    2. Sudah banyak peluang kerja yang menanti anda saat anda lulus dari teknik infomatika ini.

    Kebanyakan lulusan teknik informatika ini akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan. Karna sendang banyak dibutuhkannya sumber daya manusia dalam bilang IT akibat dari perkembangan teknologi yang semakin pesat. Anda juga dapat mendirikan perusahaan yang berbasis dengan IT bila anda berminat.

    3. Anda dapat membuat software secara umum

    Dalam jurusan teknik informatika ini mahasiswa diuji dan akan diajarkan logika dengan bahasa pemrograman untuk membuat sebuah software atau aplikasi. Tujuan dari teknik ini sendiri adalah agar mahasiswa tersebut dapat membuat aplikasi atau software buatan sendiri dan dapat dijual, untuk public, atau untuk diri sendiri.(Gilang)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Teknik Industri vs Teknik Informatika
    Sangat Suka

    40%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    10%

    Tidak Peduli

    10%

    Marah

    40%

    Komentar