Taksi Terbang Airbus Diproduksi Tahun 2020

Daftar Isi

    Foto: Vahana, taksi terbang besutan Airbus (dok. Vahana Aero)


    LancangKuning.Com, Oregon - Tak perlu waktu lama lagi, taksi terbang buatan Airbus akan siap mengudara buat traveler. Mobil terbang ini sukses diuji coba pada bulan Mei lalu.

    Vahana, begitulah nama taksi terbang besutan Airbus ini. Inovasi terbaru dari Airbus ini sudah diuji coba terbang di Oregon, AS pada awal Mei silam. Pada tes terbang ke-66 itu, Vahana berhasil mengudara dan mendarat dengan sempurna.

    Dihimpun detikcom dari beberapa sumber, Senin (1/7/2019), Vahana merupakan moda transportasi yang disematkan teknologi VTOL (Vertical Take Off and Landing) alias bisa terbang dan mendarat secara vertikal, seperti layaknya drone dan helikopter.

    Dalam video uji coba yang beredar, tampak Vahana bisa take off dan maju secara vertikal. Sayap Vahana juga bisa berputar ke konfigurasi penuh saat pesawat mencapai kecepatan 90 knot. Vahana sendiri bisa berakselerasi hingga mencapai kecepatan 160 km per jam.

    "Setelah pesawat mencapai kecepatan penuh, transisi sudah komplet, maka pesawat ini bisa juga bersiap untuk melambat, dan mendarat," kata Zach Lovering, CEO Vahana.

    Setelah melalui 2 tahun riset dan pengembangan, Vahana diuji coba pertama kali pada bulan Februari 2018 lalu. Saat itu, Vahana bisa mengudara hingga ketinggian 5 meter. Setelahnya, Vahana sudah menjalani puluhan kali uji coba.

    Vahana rencananya akan jadi taksi terbang dengan kapasitas hanya 1 orang penumpang. Dari pihak perusahaan sendiri sudah merencanakan akan memproduksi Vahana secara massal di tahun 2020.

    Mari kita nantikan, apakah taksi terbang ini akan jadi kenyataan tahun depan. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Taksi Terbang Airbus Diproduksi Tahun 2020
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar