Gubri Hadiri Pembukaan STQ Nasional XXV

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKuning.Com, PONTIANAK - Usai dari event Riau Berwakaf di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bertolak ke Pontianak guna mengikuti Malam Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke-XXV.

    Adapun pembukaan STQ Nasional ke-XXV ini resmi dibuka oleh Menteri Agama (Menag) RI Lukman Hakim Saifuddin yang didampingi oleh Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji, Wakil Gubernur Ria Norsan, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, dan Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan di Taman Alun-Alun Kapuas Pontianak, Sabtu (29/6).

    Turut hadir dalam acara pembukaan ini antara lain para Gubernur dari 34 Provinsi di Indonesia, Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) dari 34 Provinsi di Indonesia, serta unsur Forkopimda di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar.

    Pembukaan STQ Nasional ke-XXV ini dibuka dengan parade Defile dari 34 Kafilah dari seluruh Provinsi di Indonesia. Kafilah STQ Provinsi Riau sendiri tampil setelah Kafilah Nusa Tenggara Timur (NTT). Selain itu, pembukaan ini juga dimeriahkan dengan penyalaan meriam karbit sebanyak 25 kali.

    Baca Juga: Zakaria Jadi Penampil Pertama dari Kafilah STQ Riau

    Usai menghadiri pembukaan STQ ini, Gubri direncanakan mengunjungi hafiz dan hafizah Provinsi Riau Hotel Maestro, tempat Kafilah Riau selama event STQ, Minggu (30/6) subuh, sebelum kembali bertolak ke Pekanbaru. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Hadiri Pembukaan STQ Nasional XXV
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar