16 Perempuan Korban Pencabulan Anggota TNI AL Gadungan

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM-Menyamar menjadi anggota TNI AL, seorang laki-laki yang sehari-hari bekerja sebagai satuan pengamanan, Eko Tugas Saputra (33) berhasil menipu 16 perempuan. Mulai dari ditiduri hingga perampasan perhiasan yang dimiliki perempuan yang rata-rata sudah bersuami ini.

    Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Muhammad Sholihin Fery mengatakan, pelaku penipuan dan pencabulan terhadap belasan perempuan tersebut beralamat tinggal di Dusun Sumombito, Desa Sumombito, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

    Aparat gadungnan ini diamankan polisi, setelah sebelumnya menerima laporan dari salah satu korban yang ditinggal begitu saa di kamar hotel setelah ditiduri.

    "Pelaku keseharian bekerja sebagai seorang satpam di sebuah pabrik di wilayah Kabupaten Gresik," ujar Sholihin seperti dikutip dari keterangan pers, Jumat (28/6/2019), akhir pekan lalu.

    Eko mengatakan, modus operandi yang dilakukan pelaku yakni dengan memasang foto orang lain di akun media sosial (medsos) palsu yang digunakannya. Foto anggota TNI AL itu diunduh pelaku dari akun medsos lain.

    Bermodal akun Facebook palsu itulah, kemudian pelaku mulai mencari mangsa.

    "Jadi dia mengaku sebagai anggota TNI AL. Dari perkenalan Facebook, pelaku ini minta nomor telepon.

    Dari itu kemudian mengajak korbannya untuk bertemu darat.  Rata-rata korbannya adalah wanita yang sudah memiliki suami," tambah Fery.

    Dengan menggunakan mobil rental, ujar Fery, pelaku mengajak korbannya untuk jalan-jalan dan berakhir di dalam kamar hotel. Akal bulus pelaku, membuat para korban tak kuasa menolak saat diajak berhubungan badan.

    "Mayoritas, wanita yang menjadi korban pelaku, semua sudah diajak hubungan badan.

    Dari pengakuan pelaku, sampai saat ini sudah sekitar 16 orang yang menjadi korbannya. Pelaku ini juga mengambil benda-benda korban," ungkapnya.

    Untuk mengambil benda-benda berharga korban, seperti perhiasan, jam tangan dan lainnya sebagainya, modus yang dilakukan pelaku cukup nyeleneh.

    Dia berdalih bahwa perhisan yang dikenakan korbannya mengandung aura buruk.

    Dalih tersebut membuat para korban menurut saat Eko melucutinya. "Setelah berhasil melepas semua perhiasan, pelaku kemudian menyuruh korbannya untuk membelikan minuman di minimarket yang tak jauh dari hotel. Saat korban pergi, pelaku kemudian kabur membawa seluruh benda berharga korban," tutur Fery.(rie/tpc)


     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 16 Perempuan Korban Pencabulan Anggota TNI AL Gadungan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar