Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Tamansiswa

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Universitas Tamansiswa atau Unitas adalah salah satu pergurusan tinggi yang terletak di Kota Padang.  UNITAS sendiri didirikan pada tahun 1987 dan berpusat di Yogyakarta. Unitas terletak di Jalan Taman Siswa no 9 Kota Padang, Sumatera Barat. Ki. Hajar Dewantara adalah pendiri dari universitas ini. Berkat Bapak Pendidikan Nasional ini, pendidikan di Indonesia semakin maju dan berkembang.

    Untuk saat ini, Universitas Tamansiswa mempunyai 3 fakultas dan 7 program studi. Fakultas tersebut adalah fakultas hukum, fakultas ekonomi dan fakultas pertanian. Buat anda yang tertarik pada salah satu dari fakultas tersebut, mendaftar saja di Universitas Tamansiswa yang berada di Padang ini.

    Perguruan tinggi ini telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau BAN PT. Tak hanya universitas tersebut saja yang di beri akreditasi, namun jurusan yang ada di universitas juga diberi akreditasi. Akreditasi yang diberikan dapat berubah atau tetap setiap 5 tahun sekali saat penilaian ulang pada universitas tersebut. BAN PT dapat merubah akreditasi universitas sesuai dengan penilaian mereka. Penilaian mereka ini mengikuti prosedur-prosedur yang telah ditetapkan dan tidak dapat diganggu gugat.

    Sebelum anda mendaftar di Universitas Tamansiswa, ada baiknya anda mengetahui akreditasinya terlebih dahulu. Anda harus berfikir secara matang demi masa depan dengan memilih program studi yang sesuai dengan bakat dan minat anda. Akreditasi dari Universitas Tamansiswa adalah B dan untuk akreditasi jurusannya, anda bisa simak table dibawah.

    Berikut adalah akreditasi jurusan yang ada di Universitas Tamansiswa.

    No

    Program Studi

    Strata

    Akreditasi

    Tanggal Daluarsa

    1

    Pendidikan Matematika

    S1

    C

    20 Maret 2023

    2

    Agroteknologi

    S1

    B

    24 Juli 2023

    3

    Pendidikan Bahasa Inggris

    S1

    C

    15 Agustus 2023

    4

    Peternakan

    S1

    B

    23 Juni 2021

    5

    Ilmu Hukum

    S1

    B

    01 Desember 2021

    6

    Akuntansi

    S1

    C

    28 Maret 2020

    7

    Manajemen

    S1

    B

    14 November 2019

    Sarana dan prasarana yang ada di perguruan tinggi ini sangat membantu kita dalam proses belajar mengajar. IPTEK yang semakin berkembang membuat segala aspek yang terpengaruh olehnya harus berkembang juga, termasuk Universitas Tamansiswa. Unitas telah banyak menjalin kerja sama dengan organisasi masyarakat. Sehingga akan mempermudah mahasiswa serta mahasiswa tersebut secara tidak langsung mendapatkan pengetahuan diluar kampus.

    Motto dari Universitas Tamansiswa adalah “Mencerdaskan dan Memberdayakan Anak Bangsa”. Sedangkan visi Unitas adalah “Menjadi Asean Entrepreneur University yang berkarakter ketamansiswaan pada tahun 2040”.

    Para dosen yang ada telah berpengalaman di dunia pendidikan dan tentunya akan membuat para mahasiswa cepat paham dan mengerti mengenai pelajaran yang diajarkan. Universitas ini telah banyak meluluskan mahasiswa dan nyatanya mereka mampu bersaing di dunia kerja dengan bekal yang di berikan oleh Unitas.

    Di Unitas ini, juga ada jalur beasiswa berprestasi, jalur umum dan ada juga jalur beasiswa prodi. Universitas Tamansiswa telah membuka jalan kepada anda untuk belajar dengan adanya beasiswa tersebut. Dimana ada kemauan, maka disitu ada jalan, jadi tidak ada alasan untuk tidak menuntut ilmu. Anda bisa memanfaatkan beasiswa tersebut dengan sebaik-baiknya.

    Demikianlah yang dapat kami informasikan. Segera daftarkan diri anda dan belajar dengan giat. Untuk informasi lebih lanjut mengenai akreditasi dan profil Unitas, silahkan kunjungi website BAN PT : www.banpt.or.id dan Unitas : www.unitas-pdg.ac.id. (Taufiq)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Tamansiswa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar