Akreditasi Prodi STIFAR Riau

Daftar Isi

    LancangKuning.com - STIFAR adalah singkatan dari Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Riau merupakan salah satu perguruan tinggi yang berbentuk sekolah tinggi di Indonesia yang terletak di wilayah Provinsi Riau. Banyak orang untuk mencari informasi untuk mengenai peringkat akreditasi dengan jurusan atau program study untuk di kampus STIFAR untuk keperluan tertentu. Oleh karena itu dari lulusan SMA Sederajat biasanya untuk digunakan sebagai menjadi referensi tambahan untuk menjadi menjadikan bahan pertimbangan ketika ingin melanjutkan jenjang pendidikan perguruan tinggi.

    • Sejarah Akreditasi STIFAR Riau

    Di Provinsi Riau, terutama di kota Pekanbaru ini mutlak didirikan dengan program pendidikan Strata 1 Farmasi, oleh karena itu output-nya dan juga diharapkan untuk dapat mengantisipasi dampak perkembangan wilayah, dan arus persaingan bebas dan eksistensi di Provinsi Riau untuk bisa mengambil peran dan bertanggung jawab untuk mengembangkan dari sumber daya manusia yang profesional.

    Dan menyadari bahwa betapa pentingnya tujuan pengembangan pendidikan nasional dan serta kebutuhan dalam pembangunan dalam rangka untuk mewujudkan dari sumber daya manusia yang berkualitas yang peranan lembaga pendidikan dan terutamanya perguruan tinggi ini yang sangat diharapkan. Kini semakin bertambah dan merata tempat – tempat untuk pelayanan kesehatan sehingga untuk memerlukan penambahan berbagai macam jenis tenaga kesehatan baik yang berupa penambahan jumlah maupun peningkatan pengetahuan mutu dan keterampilan, termasuk tenaga farmasi.

    Kehadiran perguruan tinggi sebagai wahana masyarakat yang akan kelulusannya perguruan tinggi mengalami perubahan dari masa ke masa, dan sesuai dengan perkembangan di bidang industrialisasi yang bisa diimbangi dengan mempersiapkan tenaga kerja yang profesional dalam di bidangnya baik dari segi keterampilan dan maupun dalam budaya kerja.

    Program Studi

    Strata

    Wilayah

    No. SK

    Tahun SK

    Peringkat

    Tanggal Daluarsa

    Farmasi

    S1

    10

    462/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2014

    2014

    B

    2019-12-07

    Farmasi

    D-lll

    10

    481/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/XII/2014

    2014

    B

    2019-12-28

    • Manfaat akreditasi untuk masa depan

    Tujuan dan manfaat akreditasi ini adalah lembaga yang memiliki suatu kewenangan untuk mengevaluasi dan menilai dan serta menetapkan dalam status dan peringkat mutu institusi perguruan tinggi yang berdasarkan standar mutu yang sudah ditetapkan. Berikut adalah macam – macam tujuan atau manfaat akreditasi untuk masa depan anda.

    1. Untuk mendorong perguruan tinggi untuk terus menerus dalam melakukan perbaikan untuk mempertahankan mutu yang tinggi.
    2. Akreditasi ini dapat dimanfaatkan sebagai dasar dalam pertimbangan dalam transfer kredit perguruan tinggi serta pemberian bantuan dan lokasi dana dan pengakuan dari badan instansi lain.
    3. Jaminan pemberian bahwa institusi perguruan tinggi yang telah memenuhi yang berstandar dan ditetapkan oleh BAN-PT yang mampu memberikan perlindungan bagi masyarakat dari perguruan tinggi yang tidak memenuhi standar.
    • Pentingnya dalam akreditasi

    Akreditasi ini sangat penting. Akreditasi ini bisa memberikan manfaat dalam semua pihak, pemerintahan, calon mahasiswa ataupun orang tua yang melalui akreditasi bisa lebih mudah menjamin mutu dan tenaga kerja yang lulus dari PT yang sudah terakreditasi.

    Pemerintah bisa mendapatkan informasi mengenai perusahaan untuk menentukan beasiswa dan hibahnya akan diberikan untuk institusi dan mahasiswanya. Jadi akreditasi ini sangat diperlukan untuk standar ukuran tentang pendidikan yang bermutu pada suatu pendidikan perguruan tinggi dan dimana setiap perguruan tinggi juga harus bisa daya saing dan meningkatkan mutu terhadap lulusan dan dapat menjamin tentang proses dalam mengajar dan tahap proses globalisasi pendidikan untuk daya saing secara global yang akan datang.(Fajri)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Prodi STIFAR Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar