Kadis Disporabudpar Datangi Langsung Festival Menongkah Heritage

Daftar Isi

    TANAH MERAH, Indragiri Hilir, Lancangkuning.com - Pelaksanaan Menongkah Heritage 2016 di Desa Tanjung Pasir Kecamatan Tanah Merah yang akan digelar beberapa tinggal hitungan hari, kini Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) tinjau langsung ke lokasi.

    Kadisporabudpar Junaidi pada kesempatan itu menuturkan, bahwa jegiatan Festival Menongkah Heritage ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Hal ini guna untuk memperkenalkan kepada dunia luar bahwa etnis Duanu juga memiliki kebudayaan yang menunjukan bahwa mereka memiliki semangat juang yang tinggi dan memperkaya khasanah budaya di Inhil.

    "Kegiatan ini merupakan kekayaan daerah yang harus dijaga kelestariannya, akan tetapi, ini adalah kekayaan milik dunia yang kebetulan ada di Inhil, mesti kita jaga terus keberadaannya," tukas Junaidi Ismail, didampingi Kabid Pariwisata Disporabudpar Haryono Karim, Kamis (4/8/16).

    {{}}

    Sementara itu, ketua pelaksana Menongkah Heritage 2016, Sarpan Firmansyah, menyebutkan pelaksanaan yang akan dilaksanakan pada Minggu (7/8/2016) ini, sudah memiliki kesiapan berkisar 70 persen. 

    "Segala persiapan sudah kita matangkan, baik jerambah penghubung, dan ponton tempat pembukaan juga sudah kita koordinasikan," ucap Sarpan,

    Kegiatan lain nya, kata Kepala Desa Tanjung Pasir ini, akan digelar juga Pentas Seni Budaya Duano dengan mengangkat tema "Satu Dalam Ke-Bhinekaan" permainan dan peragaan aktivitas kesenian masyarakat Duanu.

    "Hari ini kita gelar dulu pentas seni, yang bertemakan "Satu Dalam Ke-Bhinekaan" yang mana pentas seni ini menceritakan kesenian dan aktivitas masyarakat Duanu kesehariannya," terangnya.

    Untuk diketahui pelaksanaan pentas seni yang bertemakan "Satu Dalam Ke-Bhinekaan" dilaksanakan di Blok M Sambu Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah, Rabu (3/8/2016) sekira jam 14.00 Wib dan dihadiri Disporabudpar Inhil beserta jajaran, Camat Tanah Merah, Kepala Desa Tanah Merah serta masyarakat setempat. (Ydi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kadis Disporabudpar Datangi Langsung Festival Menongkah Heritage
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar