Ucapkan 2 Kalimat Syahadat, Dedy: Saya mau dalami ilmunya dulu

Daftar Isi

    Foto : Deddy Corbuzier dan Gus Miftah.

    LancangKuning.Com, JAKARTA – Deddy Corbuzier resmi masuk Islam di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji, Kalasan, Kabupaten Sleman, Jumat 21 Juni 2019. Deddy mengucap kalimat syahadat, dengan dibimbing Gus Miftah.

    Usai memeluk agama Islam, Deddy mengaku banyak orang yang bertanya, apakah dirinya akan berganti nama. Deddy menyebut hingga saat ini, dia belum memikirkan apakah akan berganti nama atau tidak.

    "Kami berdua (bersama Gus Miftah) tidak memikirkan itu. Saya mau belajar dan mendalami ilmunya dulu. Nama itu nomor dua," ucap Deddy, melansir Viva.co

    Senada dengan Deddy, Gus Miftah pun menyebut, saat ia diminta membimbing Deddy belajar agama Islam, belum terpikir untuk mengganti nama. Gus Miftah mengungkap, masalah nama tak perlu dipermasalahkan.

    "Orang masuk Islam itu tidak harus pakai nama Islam. Tidak ada syarat orang masuk Islam itu harus berganti nama," ujar Gus Miftah.

    Gus Miftah menambahkan, usai memeluk agama Islam, Deddy akan diajaknya untuk sowan ke sejumlah kiai dan ulama. Salah satunya adalah Kiai Ma'ruf Amin.

    Gus Miftah menambahkan, nantinya ada kiai dan ulama yang dikunjungi ada yang memberi nama Islam, maka akan menjadi pertimbangan. Tetapi, akan dipakai atau tidak tergantung kepada Deddy.

    "Kalau ada kiai atau ulama yang memberi nama ya Alhamdulillah. Itu berkah. Tapi ya, tergantung Deddy nanti," tutur Gus Miftah. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ucapkan 2 Kalimat Syahadat, Dedy: Saya mau dalami ilmunya dulu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar