Akreditasi Jurusan di STIA Lancang Kuning Dumai

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Era otonomi daerah memberikan peluang atau kesempatan  bagi pemerintah daerah dengan tujuan memajukan daerah mereka sendiri. Otonomi daerah juga mengasih keleluasaan bagi daerah untuk membangun daerah mereka dengan memajukan potensi yang dimiliki daerah tersebut.

    Potensi ini dapat berbentuk atau berupa SDA (sumber daya alam dan SDM (sumber daya manusia), sumber daya manusia dan sumber daya alam ini harus sangat dimanfaatkan oleh daerah besar maupun daerah kecilpun, agar bisa berdaya guna dan berhasil guna.

    Pemerintah masyarakat dalam memproses pemerintahan dituntut dapat menjalankan Good Governance (Pemerintahan yang bagus ) agar dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat. Rakyat sangat tidak bisa diabaikan, karena rakyat adalah pendukung keberadaan pemerintah.

    Pertumbuhan berbagai industri ini bahwa daerah memiliki potensi yang sangat bagus. Potensi yang bagus harus selalu dikembangkan atau disebarluaskan dan dijaga agar selalu menjadi yang memperkokoh daerah yang menjadi kekuatannya. Karna dari itu Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi atau disingkat dengan STIA, Lancang Kuning Dumai ikut berperan aktif agar pengembangan sumber daya manusia yang kompeten di bidang administrasi.

    Deskripsi

    Sekolah Tinggi Administrasi Lancang Kuning atau STIA adalah salah satu perguruan tinggi atau universitas yang keberadaannya terletak di Dumi. Sistem pengajarannya didukung oleh staf pengajar atau dosen yang berkualitas terbaik dan berkompetensi di bidang keilmuan, seta dengan adanya fasilitas penunjang pendidikan yang sangat lengkap sesuai dengan program studi yang ada.

    Selain itu, terdapat juga bagi siswa yang memiliki prestasi yang bagus, mereka akan diberi beasiswa, UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang dapat ditempati minat mahasiswa, grup riset, grub belajar, perpustakaan yang lumayan lengkap, organisasi, kemahasiswaan, olahraga, hinga perkumpulan belajar. Dengan adanya fasilitas tersebut, sangat diharapkan kepada mahasiswa yang lulus agar dapat mendapatkan kerja langsung.

    VISI STIA Lancang Kuning Dumai

    Menjadikan perguruan tinggi yang mampu menghasilkan atau menumbuhkan benih lulusan terbaik di bidang ilmu administrasi, berakhlak mulia maupun baik dan mampu berkompetisi di Propinsi Riau di tahun 2020.

    MISI

    1. Menyelenggarakan proses belajar mengajar yang berkualitas.
    2. Melaksanakan dan meningkatkan penelitian, pengabdian masyarakat dalam pengembangan ilmu Administrasi dengan pendekatan interdisiplin agar memiliki kemampuan bersaing dalam dunia kerja.
    3. Meningkatkan kemampuan Dosen, melalui formal maupun tidak.
    4. Mengadakan pendidikan ilmu Administrasi yang berorientasi pada peningkatan kompetensi, profesional dan berakhlak yang baik
    5. Meningkatkan hubungan kerjasama yang strategis dengan lembaga-lembaga lain baik lembaga pemerintah maupun tidak di tingkat lokal maupun regional.
    6. Penyediasn sarana dan prasarana belajar refresentatif.
    7. Meningkatkan efektifitas dan esensi administrasi serta pengelolaan perguruan tinggi.

    Akademik di STIA Lancang Kuning Dumai

    1. Administrasi Negara

    Visi

    Menjadi program studi ilmu administrasi negara bisa menghasilkan lulusan terbaik dan unggul di bidang kebijakan publik, keuangan negara, manajemen publik, dan berakhlak mulia serta berkompetisi.

    1. Menyelenggarakan proses belajar mengajar yang sangat berkualitas dan mempunyai kualitas dan mempunyai nilai skil yang bagus dan mempunyai integritas moral yang tinggi.
    2. Melaksanakan dan meningkatkan penelitian, masyarakat dalam pengembangan kebijakan publik, keuangan, manajemen, dengan pendekatan interdisiplin yang mempunyai kemampuan saing yang tinggi.
    3. Meningkatkan kemampuan dosen yang bagus dengan pengajarannya
    1. Ilmu Administrasi Niaga

    Visi

    Menjadi program ilmu Administrasi Niaga yang bisa menghasilkan lulusan terbaik, berakhlak dan berkompetisi

    1. Melaksanakan proses belajar yang berkualitas yang memiliki nilai skil yang hebat serta integritas moral tinggi
    2. Meningkatkan pengabdian masyarakat dalam pengembangan kabijakan bisnis, manajemen, dan yang lain
    3. Meningkatkan kemampuan dosen adalah yang bagus dalam pengajarannya

    Daftar lengkap Akreditasi Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lancang Kuning Dumai

     Jurusan

     Akreditasi

     Status

    Ilmu Administrasi Niaga (S-1)

    1.  

    Berlaku sampai 24/05/2017

    Ilmu Administrasi Negara (S-1)

    1.  

    Berlaku sampai 01/07/2021

    (Ilham)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan di STIA Lancang Kuning Dumai
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    100%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar