Jurusan Kuliah Untuk Lulusan SMA Ipa

Daftar Isi

    LancangKuning.com - SMA adalah masa dimana kamu harus serius dalam proses belajar. Masa-masa ini sangatlah penting untuk menentukan masa depan kamu. Saat kamu telah lulus dari SMA, kamu harus pandai memilih jurusan yang sesuai dengan bakat dan minat kamu.

    Bagi kamu yang baru lulus dari SMA, kamu tentunya akan bingung ingin melanjutkan kuliah di jurusan apa. Nah, disini kami akan membantu anda untuk mencari jurusan yang cocok buat anda. Berikut pemaparannya :

    1. MIPA (Matematika dan IPA)

    Jurusan yang satu sangat cocok sekali, di SMA kamu telah mempelajari ilmu matematika dan pengetahuan alam. Sangat menyenangkan apabila kamu menjadi mahasiswa MIPA, lebih lagi jika kamu senang dengan ilmu yang mempelajari tentang alam. Disini kamu mempelajari matematika, fisika, kimia, biologi, meteorology, geofisika, astronomi dan lain-lain.

    1. Pendidikan Dokter (Kedokteran)

    Bagi kamu yang bercita-cita menjadi  dokter, jangan ragu  untuk  masuk jurusan pendidikan dokter ini. Disini kamu akan mempelajari  berbagai jenis macam pengetahuan tentang kesehatan. Menjadi seorang dokter haruslah serius dan berhati mulia. Apabila kamu ingin menjadi dokter spesialis juga bisa. Apabila kamu ingin menjadi dokter, kamu haru paham mengenai matematika, kimia, fisika, dan biologi.

    Kemampuan berfikir kamu juga harus bisa fokus dengan baik.  Pasalnya, bila kamu menjadi dokter, kamu akan sering untuk melakukan operasi yang di setiap operasi tidak boleh ada kesalahan. Jika ada sedikit saja kesalahan, itu sangat berpengaruh pada nyawa pasien.

    1. Farmasi

    Farmasi dengan kedokteran sangat berbeda. Dokter adalah orang yang langsung memberikan jasanya untuk menyembuhkan orang yang sakit. Sedangkan farmasi adalah orang yang mengatur dan paham mengenai obat-obatannya. Seorang farmasi bisa mengubah senyawa dan zat tertentu menjadi obat yang dapat menyembuhkan seseorang.

    Kamu juga akan diajarkan cara meracik obat dan menciptakan obat yang telah dapat kelayakan dari BPOM. Kamu juga akan mempelajari  suatu penyakit dan mencari atau membuat obat yang cocok untuk menyembuhkan pasien yang terkena penyakit tersebut.

    1. Agribisnis (Sosial Ekonomi Pertanian)

    Jurusan ini adalah jurusan yang mempelajari mengenai pertanian. Pada jurusan agribisnis ini, kamu diajarkan bagaimana memanfaatkan pertanian. Dari proses produksi hingga proses panen dipelajari disini. Agribisnis ini berhubungan dengan pangan. Di SMK kamu pasti telah mempelajari biologi, nah disini itu sangan berguna sekali. Tak hanya ilmu pertanian, ilmu bisnis juga akan kamu dapat disini. Kamu bisa bekerja di bidang consumer goods atau di logistic.

    1. Teknik Nuklir

    Pada dasarnya di jurusan ini kamu akan diajarkan ilmu atom dengan memakai prinsip fisika. Ilmu nuklir tidak ada hubungannya dengan senjata. Ilmu nuklir disini dipakai untuk sumber energi. Kamu  pasti pernah mendengar PLTN atau pembangkit listrik tenaga nuklir, itulah salah satu subjek pembelajaran di jurusan ini.

    Setelah lulus, kamu bisa bekerja di PLN, PLTN, BATAN (Badan tenaga nuklir nasional), dan kementerian ESDM serta masih banyak lagi. Bisa juga di bidang pendidikan sebagai dosen atau guru.

    1. Teknik Informatika

    Pada jurusan ini kamu akan diajarkan tentang perangkat lunak, komputer, jaringan komputer, dan lain-lain. Kamu juga akan menguasai memahami matematika dan logikanya. Seorang teknik informasi akan mempelajari tentang pemrograman. Pada perkembangan zaman sekarang ini, teknologi sudah berkembang pesat. Kamu bisa membuat aplikasi apabila masuk ke jurusan ini.

    Demikian yang dapat kami paparkan. Semoga bisa membantu kalian yang mencari jurusan di perguruan tinggi.(Taufiq)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jurusan Kuliah Untuk Lulusan SMA Ipa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar