Wisata Alam yang Tersembunyi di Bali

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Ketika anda sedang berlibur di Bali, jangan lupa untuk berwisata ke tempat yang tersembunyi yang ada di Bali. Liburan di Bali tidak hanya pergi ke pantai kuta menikmati sunset, dan berbelanja di kuta Bali adalah tujuan yang sangat tepat karena dengan keindahan alamnya yang beraneka ragam tempat wisata. Ada beberapa pesona alam yang bahkan nyaris atau jarang dikunjungi oleh wisatawan karena terdapat tempat-tempat yang tersembunyi.

    Berikut ini adalah wisata alam yang tersembunyi di Bali

    1. Bukit Mende

    Bukit mende ini adalah salah satu tempat pendakian yang belum terlalu begitu terkenal dengan namanya pengunjung dan turis. Jika ingin mendaki di bukit mende ini tidaklah begitu susah dengan tempatnya relatif  mudah. Walaupun ada juga perjalanan menuju ke atas dengan rasa yang agak menantang, manfaatkan liburan anda untuk berwisata di bukit mende.

    2. Ladang Bunga Gemitir “ Marigold” Desa Temukus

    Tempat ini tidak bernuansa hijau akan tetapi tempat ini bernuansa jingga, karena terdapat bayak bunga-bunga yang mekar berwarna kuning jingga. Jika diperhatikan lebih jelas lagi ada salah satu bunga khusus untuk digunakan di setiap ritual adat Bali. Yaitu bunga marigold atau sering juga di sebut dengan “Gemitir”. Jika anda bayangkan betapa indahnya jika anda berada di tengah-tengah ladang bunga marigold.

    Ladang bunga ini adalah tempat  yang terkenal dengan desa yang begitu tenang dan tentram, dan berdekatan dengan pura yang paling suci. Terdapat bunga-bunga di setiap rumah warga. Jika anda ingin berkunjung ke ladang bunga ini di harapkan untuk izin terlebih dahulu ke warga lokal sebelum masuk.

    3. Air terjun Tukad Cepung

    Wisata air terjun di Bali terkenal dengan namanya menakjubkan, begitu juga dengan namanya air terjun tukad cepung yang jarang di kunjungi oleh wisatawan, karena lokasi sangat tersembunyi dan harus mendaki terlebih dahulu untuk menjumpai air terjun ini.

    4. Tukad Melangit, Antungan

    Tempat wisata ini adalah tempat instagramabel, untuk mendapatkan foto yang maksimal maka anda harus mencari latar belakang yang bagus. Di sebuah dusun terdapat lembah yang diberi nama tukad melangit yang mempunyai panorama spektakuler dan berupa langit yang biru dan juga terdapat perbukitan hijau nan indah.

    5. Kolam Yang Tersembunyi Di Bali Yaitu Di Angel’s Bilaong

    Kolam ini adalah tempat yang menarik airnya sangat jernih dan seperti kristal, ketika anda melihat ke dasar bawahnya akan terdapat pancaran kehijauan yang layaknya zamrud. Jika anda ingin berjalan ke dasar kolam tidak perlu khawatir akan terpeleset, karena kolam tersebut tidak licin dan terasa nyaman seolah-olah sedang berjalan di hamparan permadani nan hijau.

    6. Pantai Atuh

    Pantai ini adalah pantai terpencil walaupun terpencil pantai ini adalah tempat wisata yang paling indah. Yaitu salah satu tempatnya adalah pantai atuh yang berlokasi di pesisir timur pulau, dilihat dari kejauhan yang terdapat pasir putih dan sebuah teluk yang tampak begitu sangat menakjubkan.

    Pemandangan dari pantai atuh ini akan lebih mencengangkan ketika pantai tersebut sedang surut. Karena anda akan melihat bebatuan yang indah di dasar pantai atuh.

    7. Tebing Banah, Nusa Penida

    Tebing banah ini terdapat dinding raksasa yang berdiri tegak di tepi laut yang sangat dramatis di Bali. Dengan bentuk menjulang tinggi hinga mencapai ratusan meter serta di permukaan tebing yang menghijau ditumbuhi tumbuhan, jika anda berdiri tegak di sana akan bisa membuat anda berdebar-debar.(Nanda)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata Alam yang Tersembunyi di Bali
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar