Pemko Pekanbaru Gelar Aksi Bersih Sungai Siak

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Pekanbaru yang ke-235, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar Aksi Bersih Sungai Siak dari sepanjang bantaran Sungai Siak, Jalan Meranti sampai ke Rumah Singgah Tuan Kadi, Kamis (20/6/2019).

    Aksi Bersih Sungai Siak ini dihadiri oleh Wali Kota Pekanbaru, Firdaus beserta jajarannya, dan dibuka oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi.

    Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi dalam sambutannya mengatakan aksi ini sebagai upaya dalam mewujudkan Kota Pekanbaru sebagai kota yang aman, nyaman, damai, bersih, sehat dan asri dengan menjaga lingkungan di sekitar kita.

    "Kita menyadari bersama bahwa Kota Pekanbaru dalam beberapa tahun terakhir ini tidak dapat penghargaan adipura, Hal ini disebabkan bukan hanya masalah kebersihan lingkungan dan kebijakan pemerintah daerah saja tapi bagaimana peran serta masyarakat dalam mengurangin ini," ujar Hijazi.

    "Untuk itu melalui kegiatan aksi bersih sungai siak ini, saya minta kepada semua pihak baik jajaran Pemerintah kota Pekanbaru, maupun masyarakat untuk dapat berpartisipasi dan berperan aktif dalam mewujudkan Kota Pekanbaru," tutupnya

    Di lain pihak Walikota Pekanbaru mengatakan, Pertama mari kita bersihkan kalbu terus hati kita, dan ke 2 mari kita bersihkan pikiran kita, dan ke 3 mari kita bersihkan pendengaran kita respon terhadap yang menjadi persolan dan keluhan, yang ke 4 mari kita bersihkan mata kita, dan Ke 5 mari kita bersihkan lingkungan yang ada disekitar kita.

    "Kepedulian Masyarakat terhadap Sungai Siak dan menjadi stimulan bagi masyarakat untuk menimbulkan budaya bersih lingkungan, khususnya lingkungan Sungai Siak," tutupnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemko Pekanbaru Gelar Aksi Bersih Sungai Siak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar