Jurusan Kuliah yang Membuat Masa Depan Cerah

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Setelah lulus sekolah pasti bingung untuk mengambil jurusan kuliah yang dapat membuat masa depan cerah. Karena pada saat sekarang ini sudah banyak sekali lulusan S1 tidak dapat pekerjaan. Maka hal tersebutlah yang membuat seseorang bingung akan masa depannya.

    Setiap orang pasti mempunyai jalan serta pandangan masing – masing tentang masa depan yang cerah. Sukses nya orang tidak dapat disamakan dengan kesuksesan orang lain. Salah satu jalan yang terbaik untuk membuat masa depan cerah yaitu dengan kuliah. Mungkin sebagian pendapat orang mengatakan bahwa  “untuk apa kuliah, kalau ujung – ujungnya jadi pengangguran? “. Tapi hal tersebut sangat tidak efektif, karena tidak semua lulusan S1 itu akan menjadi seorang pengangguran. Hal tersebut tergantung seseorang yang menjalaninya. Jadi, anda tidak perlu takut  dengan masa depan. Berikut ini jurusan yang sangat menjanjikan dan membuat masa depan cerah, sebagai berikut :

    1. Teknik Informatika

    Pada saat sekarang ini, teknologi maju sangat pesat sehingga membuat Teknik Informatika ini menjadikan salah satu Jurusan kuliah yang masa depannya sangat cerah. Jurusan Teknik Informatika ini bukan hanya mempunyai prospek kerja yang bagus saja, akan tetapi Teknik Informatika ini sangat berperan aktif dalam perkembangan teknologi di dunia. Lulusan Teknik Informatika ini bekerja mulai dari menciptakan perangkat lunak, pemrograman, konsultan pengembang web serta game. Maka dari itu lulusan Teknik Informatika ini sudah pasti membuat masa depan akan cerah.

    1. Desain Komunikasi dan Visual (DKV)

    Jika yang menyukai dengan seni, jurusan yang satu ini sangat bagus dan juga akan membuat masa depan akan cerah. Jurusan Desain Komunikasi dan Visual ini akan mempelajari tentang bagaimana gabungan antara komunikasi dan seni. Bukan hanya menggambar saja, jurusan ini  juga akan mencakup sebuah fotografi, animasi serta Videografi. Dikarenakan cakupan yang cukup luas, maka lulusan Desain Komunikasi dan Visual (DKV) ini dapat menjadi Ilustrator, Desainer, Fotografer maupun Animator.

    1. Manajemen Pemasaran

    Sektor perdagangan sangat memerlukan strategi pemasaran supaya jasa ataupun produk yang dijual bisa menarik sebuah perhatian orang atau target pemasaran. Karena, pemasaran ini sangat penting. Manajemen pemasaran ini membutuhkan juga kemampuan dalam bekerja sama dan dapat memahami perkembangan zaman. Manajemen Pemasaran ini bukan hanya bekerja di perusahaan saja, akan tetapi pemasaran juga bisa berwirausaha sendiri.

    1. Hubungan Internasional

    Setiap Negara pasti akan membangun hubungan dengan Negara lain. Jurusan Hubungan Internasional ini akan belajar mengenai keterampilan dalam memahami suatu permasalahan berskala global seperti Ekonomi, Hukum, Keamanan, Politik dan Bahasa. Jurusan ini juga sangat menjanjikan masa depan. Biasanya lulusan dari jurusan Hubungan Internasional ini bekerja sebagai duta besar, konsultan Internasional hingga staf ahli.

    1. Ilmu Komunikasi   

    Banyak hal yang tidak bisa dicapai tanpa Komunikasi yang baik dan benar. Jurusan Ilmu Komunikasi ini tujuannya yaitu untuk memahami bahwa pentingnya komunikasi dalam kehidupan. Sangat banyak perusahaan maupun lembaga yang membutuhkan lulusan dari Teknik Informasi ini.

    1. Hukum

    Jurusan Hukum ini sangat banyak yang menyukainya. Selain itu juga, setiap perusahaan maupun lembaga pasti memerlukan lulusan dari Jurusan Hukum ini untuk dijadikan ahli hukum lingkungan di perusahaan tersebut. Jurusan ini sangat tepat untuk dipilih. Karena, jurusan ini bisa menjadikan pribadi yang berani dan bertanggung jawab.

    1. Keperawatan

    Keperawatan ini mempunyai prospek kerja yang cukup luas. Bukan hanya sekedar merawat orang sakit saja, akan tetapi jurusan Keperawatan ini juga berpengaruh terhadap orang lain tentang bagaimana pentingnya kepedulian dan kebersamaan. Selain bekerja di Rumah Sakit ataupun Puskesmas, jurusan ini juga bisa membuka usaha sendiri seperti Apotik ataupun Toko obat.(Ririn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jurusan Kuliah yang Membuat Masa Depan Cerah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar