Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Orang Pendiam

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Ada banyak sekali tipe-tipe orang di dunia ini, ada yang suka berbicara, yang sukanya ngelucu bahkan ada juga yang tidak suka berbicara banyak dengan orang di sekitarnya. Bisa disebut bahwa orang tersebut pendiam. Bagaimana jika orang pendiam tersebut masuk ke perguruan tinggi? Jika orang tersebut memilih jurusan yang diharuskan kerja berkelompok, tentunya akan sangat sulit dengan karakteristik dirinya.

    Sehingga tak jarang banyak orang yang tidak dapat mengikuti pelajaran dengan baik. Orang pendiam biasanya cenderung cerdas, bukan karena dia tidak mau bertanya dengan orang di sekitarnya, tetapi karena orang tersebut lebih suka mencari informasi dan belajar secara otodidak.

    Jika kalian termasuk  orang yang pendiam, mari simak artikel  ini dengan seksama. Berikut jurusan kulian yang cocok untuk orang pendiam :

    1. TI (Teknik Informatika)

    pada jurusan ini, kamu tidak diharuskan banyak bicara namun lebih ke banyak bekerja. Kebanyakan yang masuk jurusan ini belajar secara otodidak diluar dunia pendidikan. Bisa saja di rumah, les, atau di warnet. Kamu  hanya perlu memahami bahasa pemrograman yang tergolong rumit dari pada berkomunikasi dengan orang lain. Tapi hal itu merupakan tantangan yang harus kamu lalui.

    Jurusan ini juga memiliki harapan kerja yang cukup tinggi. Apalagi di zaman teknologi yang berkembang pesat ini. hampir semua kegiatan di gantikan oleh robot yang deprogram melalui aplikasi yang dibuat  oleh orang IT atau TI ini. jadi, jurusan ini sangat tepat bagi kamu  yang  pendiam.

    1. Desain Grafis

    Selanjutnya yaitu desain grafis. Anak desain grafis biasa sangatlah kreatif. Mereka dituntut  untuk kreatif dalam berfikir untuk  menghasilkan karya berupa gambar yang disukai orang banyak. Kamu tidak perlu banyak bicara dalam membuat desain, yang kamu perlukan hanya  kreativitas dan pemikiran yang luas.  Biasanya anak desain grafis dituntut agar bisa membuat iklan dalam bentuk gambar yang menarik.

    1. Multimedia

    Jika desain grafis adalah berbentuk gambar, lain halnya dengan multimedia yang kerjanya mengedit video. Seorang editor tidak banyak berinteraksi dengan pelanggannya. Setiap dia sedang mengedit, pasti selalu ada handsfree di telinganya. Harapan kerja nya pun tergolong tinggi. Pada saat ini orang suka menonton video terutama yang berada di Youtube. Kamu bida menjadi seorang editor video youtuber terkenal dan tidak perlu banyak bicara dan langsung buktikan kemampuan kamu dengan video yang kamu hasilkan.

    1. Akuntansi

    Jurusan ini lebih mengarah ke angka dan mengoperasikan Microsoft word. Pada saat kuliah kamu hanya harus fokus pada hitung-hitungan. Konsentrasi yang tinggi  harus kamu miliki. Harapan kerja yang dimiliki jurusan ini sangat tinggi. Hampir setiap instansi baik negeri maupun swasta memerlukan jasa seorang akuntansi. Ditempat kerja pun nanti kamu hanya didepan komputer dengan berkas-berkas yang harus kamu selesaikan dengan cepat.

    1. Sastra

    Orang yang cocok mengambil jurusan ini adalah orang yang introvert. Mereka tidak suka banyak bicara dan cenderung lebih suka menulis untuk mengekspresikan perasaan mereka. Kamu bisa menjadi  seorang penulis jika telah lulus dari jurusan ini. Uang yang kamu dapat dari buku yang kamu jual tentunya bukanlah sedikit. Royalty nya dapat kamu terima bahkan ketika kamu tidur. Apalagi jika buku tersebut laku di pasaran, tentunya sangat menguntungkan sekali.

    Demikian jurusan kuliah yang cocok untuk orang pendiam yang dapat kami paparkan. Banyak bekerja daripada berbicara memang bagus, namun alangkah baiknya kamu tidak terlalu pendiam apabila lingkungan sekitar kamu sedang mengobrol atau bercanda bersama.(Taufiq)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Orang Pendiam
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar