Programmer yang Paling Banyak Dicari

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Setelah keluarnya kebijakan pemerintah yang mendorong terbangunnya 1000 perusahan startup menjadi bukti nyata bahwa perkembangan teknologi tidak terbendung lagi dan negara  tanggap akan hal itu. Peluang untuk generasi muda dalam hal itu sangatlah besar mereka dapat menjadi seorang desainer, pengetes program komputer, programmer dan lain sebagainya.

    Untuk indonesia sendiri menjadi seorang programmer yang handal akan sangat dibutuhkan, dan karena tidak banyak orang yang handal pada negara kita saat ini menjadi seorang perogrammer yang handal akan sangat menjanjikan. Yuk simak programmer yang paling banyak dicari :

    1. Programmer yang mau mempelajari hal baru

    Seorang programmer yang tidak terpaku akan satu skill. Jika seorang programmer memiliki skill yang banyak dan selalu bisa mengikuti perkembangan programmer seperti inilah yang akan banyak dicari perusahaan-perusahaan yang bergerak pada bidang startup. Jadi jika kamu ingin menjadi programmer yang dicari oleh perusahaan-perusahaan maka kamu akan dituntut menjadi terdepan karena ketika ada suatu hal yang baru kamu harus bisa langsung memahami nya agar kamu tidak ketinggalan.

    2. Seorang programmer yang loyal

    Tidak sedikit programmer ketika telah diterima dalam suatu perusahaan mereka hanya bekerja sebentar karena mereka pada umumnya meminta gaji yang tinggi   dengan secara spontan namun tidak memberikan kontribusi yang besar atau memiliki pengetahuan yang bisa dibilang sedikit. Maka dari itu sebagai seorang programmer kita sebaiknya tidak meminta kenaikan gaji yang spontan, namun ada baiknya kamu memberikan kontribusi yang besar setelah itu baru lah kamu mencoba meminta untuk kenaikan gaji, cobalah untuk meminta kenaikan gaji 10-30%. Hindarilah untuk meminta gaji yang signifikan karena itu dapat membuat  perusahaan tempat kamu bekerja mengeliminasi kamu.

    3. Seorang programmer yang memiliki sikap yang baik

    Sebagai seorang programmer kamu harus memiliki sikap yang baik, meskipun tidak hanya menjadi seorang programmer yang dituntut memiliki sikap yang baik. Banyak programmer yang sudah bekerja di suatu perusahaan, dan memiliki skill yang hebat namun memiliki kekurangan pada sikap yang tidak baik, pada umumnya perusahaan yang mempekerjakan programmer yang bersikap tidak baik perusahaan tersebut memilih untuk mengeliminasi programmer tersebut.

    4. Seorang programmer yang baik dalam berkomunikasi

    Seorang programmer yang baik dalam berkomunikasi juga akan sangat dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan. Pada umumnya para programmer akan bekerja sebagai tim dalam suatu perusahaan, maka seorang programmer yang memiliki komunikasi yang tidak baik akan sangat merugikan nantinya, oleh karena itu jika kamu memiliki komunikasi yang tidak baik cobalah merubahnya menjadi lebih baik.

    Dan akan menjadi lebih baik lagi kamu sebagai programmer menguasai beberapa bahasa lainnya, karena kamu menguasai beberapa bahasa lainnya ini akan menjadi point tambahan tersendiri bagi kamu. Apalagi ketika sesi interview jika kamu bisa berkomunikasi yang baik juga akan menjadi nilai tambahan bagi kamu.

    5. Memiliki profil yang baik

    Seorang programmer yang memiliki profil yang baik dapat membantu untuk mendeskripsikan dirinya seperti membantu dalam menjelaskan keahlian yang dia miliki secara terperinci.

    Itulah programmer-programmer yang dicari di banyak perusahaan oleh karena itu sebagai programmer kita harus cepat tanggap akan hal baru, selalu terdepan, memperbanyak pengalaman agar mendapat banyak ilmu, dan tidak memiliki sifat gengsi.(rifki)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Programmer yang Paling Banyak Dicari
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar