Manfaat Air Jeruk Nipis dan Madu Bagi Kesehatan Tubuh

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Air jeruk nipis apabila dicampur dengan madu  memberikan nutrisi sangat penting bagi tubuh kita, dapat menambah berat badan dan juga bisa meredakan gejala virus. Supaya pemulihan tersebut baik harus digunakan dalam gaya hidup sehat. Jeruk nipis adalah sumber alami vitamin C, dan B, fosfor, karbohidrat, magnesium ,dan kalsium sedangkan Madu mengandung vitamin B, vitamin C, folat, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, dan kalium.

    Selain bahan-bahannya mudah untuk dijumpai, jeruk dan madu juga banyak khasiat dan kegunaannya, diantaranya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

    1. Ambeien : Ambil 10 gr akar batang jeruk nipis lalu cuci, rebus selama 30 menit, lalu saring, dan minum air yang direbus bersama akar tadi sebanyak 3 kali sehari.
    2. Amandel : Gunakan kulit 3 jeruk nipis lalu cuci, potong-potong, rebus dengan 2 gelas air tunggu hingga tersisa 3/4, lalu saring. Air tersebut digunakan dengan cara berkumur-kumur, lakukan 3-4 kali sehari.
    3. Anyang-anyang : Ambil dua buah jeruk nipis lalu cuci, peras lalu kasih gula batu secukupnya dan 1 gelas air panas, aduk sampai rata dan minum sekali sehari.
    4. Batuk : Ambil 1 buah jeruk nipis dan cuci, lalu peras, lalu tambahkan 1 atau ½ sendok makan madu dan tambahkan sedikit garam, aduk sampai rata dan saring. Tambahkan sepotong gula batu lalu aduk, minum 1 kali sehari.
    5. Bau badan : Potong jeruk nipis yang agak besar menjadi 2 bagian, olesi di bagian irisan dengan kapur sirih, lalu oleskan ke ketiak siap mandi dan lakukan setiap pagi.
    6. Batu ginjal : Ambil dua buah perasan jeruk nipis kampung yang diecerkan dengan 2 gelas air panas, minum siap makan malam dan rutin meminum air tersebut selama 10 hari.
    7. Difteri : cuci 2 buah jeruk nipis dan peras, campurkan dengan 1 gelas air panas dan tambahkan 1 sendok makan madu, berkumur dengan air tersebut ketika masih hangat selama 2 menit dan minum, lakukan selama tiga kali sehari.
    8. Demam atau flu : cuci 1 buah jeruk nipis dan peras , tambahkan dengan satu sendok makan madu dan dua gelas air yang panas dan aduk rata, minum ketika masih hangat dan lakukan sebanyak tiga kali sehari.
    9. Haid tidak teratur : peras jeruk nipis sebanyak tiga sendok makan dan ambil satu sendok makan madu dan tambahkan dua gelas air panas, lalu aduk rata dan minum ketika masih hangat, lakukan sebanyak tiga kali sehari.
    10. Mencegah keriput ketika selesai melahirkan : ambil satu sendok makan kapur sirih, dua sendok makan minyak kayu putih, dan yang terpenting tambahkan dua butir perasan jeruk nipis kampung, lalu aduk rata, lalu balurkan pada perut. Lakukan setelah mandi selama tiga bulan.
    11.  Jerawat : Sangat simple,  dengan cara cukup mengambil satu buah perasan jeruk nipis dan oleskan ke kulit wajah.
    12. Mencegah kerontokan dan ketombe : Ambil dua buah jeruk dan potong menjadi tiga bagian, lalu oleskan ke kulit kepala dengan rata. Dan bungkus kepala dengan cara memakai handuk selama satu  malam, dan terakhir keramas di esok harinya dan lakukan tiga kali sehari.
    13. Menghentikan merokok : Dengan mengiris satu buah jeruk nipis, lalu isap dan tambahkan dengan air putih, lakukan dengan beberapa kali sehari.
    14. Vertigo : Ambil  setengah genggam daun jeruk nipis, lalu tambahkan dengan satu sendok makan perasan jeruk nipis, lalu gosok pada bagian tengkuk, pelipis, dan dahi, lakukan sebanyak dua kali sehari.
    15. Menghilangkan lendir di tenggorokan : Ambil dua buah jeruk nipis lalu potong nipis, peras, dan tambahkan sedikit garam, dan aduk sampai rata.(Ilham)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Manfaat Air Jeruk Nipis dan Madu Bagi Kesehatan Tubuh
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar