Prospek Kerja Lulusan Teknik Kimia Industri

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Bagi anda lulusan teknik kimia industri tentunya kalian akan memikirkan untuk melakukan rencana jangka yang sangat panjang dan akan memikirkan pekerjaan dimana baik di perusahaan, dan di bidang apa, tentunya bagi anda yang lulus pendidikan teknik kimia ini tidak perlu cemas untuk mencari pekerjaan yang cocok untuk anda.

    Berikut ini adalah Prospek kerja lulusan Teknik Kimia Industri.

    1. Oil Gas “Owner Dan Services”

    Prospek kerja Oil Gas “Owner Dan Services” ini merupakan salah satu pekerjaan yang sangat terfaforit bagi lulusan teknik kimia, walaupun prospek kerja ini sebenarnya adalah lulusan teknik perminyakan.

    Oil dan gas ini menjadi pekerjaan favorit bagi mayoritas kalangan sarjana teknik kimia yang dinilai memberikan benefit yang sangat tinggi baik dari segi salary maupun dari segi training quality. Karir dari development ini cukup baik juga untuk menjadi sebuah alasan orang yang memilih pekerjaan oil dan gas. yang akan menjadi sebuah tantangan dengan sendirinya bagi sarjana teknik kimia.

    1. FMCG “Fast Moving Consumer Goods”

    Prospek ini dinilai bisa memberikan bisnis yang sangat tinggi dan menekuni dari beberapa posisi pekerjaan FMCG. Benefit dan dari segi salary yang sangat relatif tinggi yang menjadi alasan kebanyakan lulusan teknik kimia untuk melanjutkan pekerjaan di FMCG. Ditambah dengan karir dan skill yang baik disiplin.

    1. Chemical industri

    Prospek kerja ini dinilai berhubungan langsung dengan pendidikan sarjana  dari teknik kimia, yang dimana hal tersebut merupakan menjadi pekerjaan yang disukai atau diminati yaitu di bidang, Nalco, Congis, Givaudana, Lautan Luas, dan lain-lain.

    1. Konsultan

    Prospek kerja konsultan dinilai dari mengasah sarjana teknik kimia di sebuah bidang bisnis dan manajemen skill. Pekerjaan ini sangat mengasah pikiran seseorang, gaji yang akan diterima juga sangat mendukung. Jadi seleksi pekerjaan ini relatif sulit dan peluangnya sangat kecil.

    1. Lembaga Penelitian “ Research Dan Development”

    Menjadi seorang peneliti baik di bidang penelitian pemerintah maupun swasta, yang merupakan salah satu sebuah pilihan untuk sarjana teknik kimia, atau di sebut juga dengan LIPI, BPPT, LAPAN, Lemigas, BATAN, dan bekerja sebagai Dosen peneliti di Universitas. Dan berbagai lembaga lainnya.

    1. PNS, TNI, POLRI

    Sarjana teknik kimia ini juga bayak mengisi posisi-posisi yang sangat dibutuhkan dari lembaga pemerintahan, baik dari PNS, atau TNI, Polri. Departemen perindustrian dan Departemen Perdagangan, Departemen ESDM, Kementerian BUMN, dan beberapa lembaga TNI, Polri lainnya.

    1. Bisnis dan Entrepenuership

    Yaitu prospek kerja yang bergerak di bidang bisnis dan di buka bagi kalangan banyak orang. Yang menjadikan seseorang menjadi pengusaha, yang berbagai industri dan pabrik yang sangat berhubungan dengan proses kimia industri da tentunya merupakan bidang yang familier, dan terkait dengan berbagai mata kuliah teknik kimia.

    1. Petrokimia

    Prospek kerja ini sangat menarik dan juga dinilai dari eratnya kaitan studi pendidikan kurikulum sarjana teknik kimia. Yang prosesnya di bidang petrokimia banyak yang melibatkan proses pencampuran. Proses pemisahan, dan juga proses konversi kimia yang sangat erat kaitannya dengan pendidikan sarjana teknik kimia lainnya.

    Nah, dari ke delapan prospek kerja lulusan teknik kimia ini direkomendasikan bagi anda untuk melanjutkan pekerjaan setelah lulus kuliah. Dan artikel ini menjelaskan satu persatu dari prospek kerja untuk membantu anda memudahkan mencari pekerjaan.(Nanda)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prospek Kerja Lulusan Teknik Kimia Industri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar