9 Langkah untuk Mengecilkan Perut Tanpa Harus Menderita

Daftar Isi

    LancangKuning.com – Perut buncit tentu saja akan mengganggu penampilan baik itu bagi kaum pria dan terlebih wanita. Selain mengganggu penampilan, perut buncit juga tidak baik untuk kesehatan karena otomatis banyak kandungan lemak jahat yang ada pada perut.

    Untuk mengecilkan perut banyak upaya yang dilakukan oleh sebagian orang, bahkan ada yang olahraga dengan memaksakan diri dan bahkan ada yang menggunakan cara ekstrim dan harus menderita agar perut bisa kecil.

    Namun, tahukah kamu sebenarnya ada cara yang tidak harus membuat kamu menggunakan cara ekstrim dan tanpa harus menderita kelaparan agar bisa mengecilkan perut. Berikut beberapa langkah yang bisa kamu lakukan :

    1. Pola Sarapan

    Saat ingin mengecilkan perut jangan takut untuk sarapan, sebagian orang salah persepsi dengan menghindari sarapan. Justru karena tidak sarapan maka rasa lapar akan semakin tinggi saat siang hari sehingga kita bisa kehilangan kontrol saat jam makan siang. Untuk itu tetaplah selalu menjaga sarapan. Saat bangun tidur di pagi hari sarapanlah tanpa karbohidrat alias tanpa nasi dan roti seperti hanya sarapan daging, telor, ikan atau alpukat.

    1. Diet Air

    Meskipun kita sudah sarapan pagi saat bangun tidur, terkadang kita masih saja merasa lapar saat jam 09.00-10.00. Sebelum memutuskan untuk makan cobalah ganti dengan minum 3 gelas air yang bisa menimbulkan rasa kenyang.

    1. Makan Siang Normal

    Saat makan siang makanlah normal seperti biasa dengan perlahan mengurangi porsi nasi. Misalnya hari ini dengan 1 porsi, besok dikurangi menjadi ¾ porsi dan pelan-pelan menjadi ¼ porsi. Saat makanpun usahakan dengan perlahan dan tidak terburu-buru, agar pembentukan lemak berkurang. Untuk menimbulkan rasa kenyang lebih cepat usahakan menghabiskan lauk sebelum memakan nasi.

    1. Snack Sehat

    Perlu diingat jangan pernah menahan lapar. Jika sekitar jam 03.00- 04.00 sore terasa lapar, tetap makan dengan syarat tidak mengandung karbohidrat sederhana. Contoh makanan yang bisa dikonsumsi yaitu alpukat, telor, strawberry, ikan, daging, keju, atau agar-agar dengan sedikit yoghurt.

    1. Jalan Kaki

    Berjalan kaki bisa dikatakan salah satu olahraga yang cukup efektif untuk mengecilkan perut. Usahakan berjalan kaki sekitar 30-40 menit saat jam 04.00 0 05.00 sore untuk membakar lemak di perut. Biasanya setelah berjalan kaki kita akan merasa kelaparan, agar usaha tidak sia-sia konsumsilah telor / ikan / ikan setelah jalan kaki. Ingat, hindari karbohidrat.

    1. Makan Malam Low Carbs Jam 6 Sore

    Makan malam adalah point penting penentu apakah kita akan membuat lemak kita terbakar atau bahkan itu menyebabkan lemak menumpuk selama tidur. Sebaiknya hindari makan malam banyak karbo karena itu akan menambah lemak.

    Sebagai ide yang bisa kamu konsumsi tanpa karbo untuk malam yaitu Sate, Steak Ayam, Daging, Steak Ikan, Sosis, Ayam Pop, Ayam Bakar dan Bebek Goreng

    1. Snack Malam

    Apabila saat malam seperti jam 09:00 kamu merasa lapar kamu bisa mengkonsumsi agar-agar plain dengan sedikit yoghurt. Agar terasa lebih lezat kamu bisa menambahkan alpukat atau strawberry.

    1. Hindari Makanan Instan atau Junk Food

    Memang makan mis instan atau nasi goreng dan makanan junk food lainnya saat tengah malam adalah paling nikmat, namun itu akan membuat perut kita bisa buncit. Apabila ingin mengecilkan perut, maka hindari makanan seperti mie goreng, nasi goreng namun kamu bisa menggantinya dengan snack no 7. Selain itu kamu juga harus hindari makan pagi seperti Nasi Kuning, Nasi uduk atau bubur ayam.

    1. Tidur yang Cukup

    Apabila kita kurang tidur ternyata berdampak pada nafsu makan menjadi lebih besar. Untuk itu agar nafsu makan bisa dikendalikan, usahakanlah tidur dengan cukup. Ingat makan itu untuk hidup bukan hidup untuk makan.

    Itulah beberapa langkah yang bisa kamu coba untuk mengecilkan perut tanpa harus dengan cara ekstrim dan menyengsarakan.(ut)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 9 Langkah untuk Mengecilkan Perut Tanpa Harus Menderita
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar