Smartphone OPPO, VIVO, OnePlus, dan Realme Satu Perusahaan ?

Daftar Isi

    LancangKuning.com – Mungkin kita tidak asing lagi mendengar merek-merek smartphone seperti Oppo, Vivo, OnePlus dan Realme. Merek smartphone beberapa tahun terakhir ini mulai menguasai pasar ponsel cerdas. Kita lihat sepertinya mereka saling bersaing satu sama lain namun pada dasarnya semua merek tersebut sama.

    Namun tahukah kamu bahwa smartphone merek OPPO, VIVO, OnePlus, dan Realme ternyata berada dalam satu perusahaan induk yang sama yang dikenal sebagai BBK Electronics Corporation  (Kantor Pusat di Dongguan, Guangdong - Cina).

    Menurut laporan 2017 yang dilansir dari techworm BBK Electronics ini dianggap juga sebagai perusahaan produsen telepon terbesar ke-2 di dunia yang memproduksi beberapa merek smartphone dan yang paling cepat berkembang di Asia.

    Untuk merek Vivo dan Oppo sepenuhnya satu perusahaan oleh BBK sedangkan OnePlus dan Realme secara teknis milik anak perusahaan dari Oppo.

    Sementara itu, BBK akan meluncurkan merek baru yang akan diberi nama imoo. Targetnya dengan hadirnya merek baru ini bisa menciptakan ponsel pendidikan untuk anak-anak.

    Dengan pabrik-pabrik manufaktur besar yang tersebar di 10 hektar lahan dan memiliki lebih dari 17.000 karyawan, aman untuk mengatakan bahwa BBK memiliki semua sumber daya yang diperlukan untuk menangani manajemen empat pusat kekuatan besar manufaktur smartphone.

    Menurut Wikipedia " BBK Electronics Corporation adalah perusahaan multinasional China yang berspesialisasi dalam elektronik seperti perangkat televisi, pemutar MP3, kamera digital, dan ponsel juga".

    BBK Electronics Corporation baru-baru ini populer di negara-negara berkembang di Asia seperti India, Pakistan, Bangladesh, dan juga di negara-negara maju seperti Cina sendiri.

    Meningkatnya permintaan untuk smartphone di beberapa negara seperti India dan Bangladesh juga bisa menghasilkan keuntungan maksimum BBK karena mereka membuat smartphone hanya menargetkan audiens dari negara-negara tersebut saja.

    Kontribusi lainnya yang menjadi kesuksesan mereka di pasar Smartphone Asia adalah mereka menjual smartphone dengan spesifikasi tinggi dan hebat dengan harga yang sangat rendah.

    Yang dimaksud dalam tersebut adalah perusahaan menyediakan perangkat keras yang hebat dan integrasi perangkat lunak yang mudah digunakan pengguna dalam menggunakan ponsel cerdas mereka.

    Kini kita hanya menunggu apa kemungkinan yang akan mereka rencanakan untuk masa depan.(ut)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Smartphone OPPO, VIVO, OnePlus, dan Realme Satu Perusahaan ?
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar