Jelang Ujian UMJM, Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Gelar Bimbingan

Daftar Isi

    Foto: istimewa

    LancangKunung.Com, PEKANBARU - Menjelang ujian tahap akhir UMJM mahasiswa Pengurus Komisariat Uin Suska Riau mengadakan Bimbingan tes masuk bagi calon mahasiswa baru UIN Suska Riau, Sabtu (15/06/19).

    Banyaknya kasus-kasus yang menyebabkan para peserta gugur dalam ujian tes masuk membuat pengurus komisariat pergerakan mahasiswa islam (PK PMII) Uin Suska Riau berinisiatif untuk mengadakan bimbingan kepada calon mahasiswa agar dapat membantu calon mahasiswa kelak dalam menjawab soal-soal yang akan dikerjakan saat ujian UMJM mendatang.

    Bimbingan ini dibuat agar calon mahaasiswa dapat termotivasi, menumbuhkan semangat, memberikan pengetahuan tentang mekanisme ujian maupun gambaran soal yang akan di jawab agar tidak terkejut saat ujian berlanjut.

    "Acara ini dibuat agar calon mahasiswa dapat terbantu dan memiliki gambaran soal yang akan dijawab saat ujian, serta menumbuhkan semangat calon mahasiswa dan memberikan motivasi untuk lebih teliti dalam menjawab soal agar dapat lulus dalam tes” ujar ketua panitia, M.Nanda Rizki.

    “Susahnya tahun ini masuk juga menjadi pertimbangan dalam membuat bimbingan ini di lakukan karena ada pengurangan kuota calon mahasiswa yang diterima tahun ini dari sekitar kurang lebih lima ribu calon mahasiswa yang diterima menjadi kurang lebih menjadi tiga ribu lima ratus calon mahasiswa,” tambahnya. (LKC)

     

    Laporan: Rilis Devi Indah Yani

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jelang Ujian UMJM, Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Gelar Bimbingan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar