Bupati Siak Ingatkan Masyarakat Tingkatkan Shalat Subuh Berjamaah

Daftar Isi

    SIAK-Untuk terus meningkatkan pelayanan kepada para mustahik zakat, dengan mengutamakan lima program pokok, diantaranya Siak Makmur, Siak Cerdas, Siak Sehat, Siak Peduli dan Siak Taqwa. Pemerintah Kabupaten Siak melalui Baznas Kabupaten Siak, kembali melaunching ATM Beras untuk yang ke-9 kalinya.

    "Dari 8 ATM yang telah kami launching, alhamdulilah sudah melayani 400 keluarga, dan ini jelas mempermudah untuk membagikan beras kepada mustahik dan kaum duafa setiap harinya", kata Ketua Baznas Kabupaten Siak Abdul Rasyid Suharto.

    ATM Beras ini, sambungnya, hanya bisa dipergunakan setiap selesai sholat subuh, untuk mustahik yang ingin mengambil beras, dibatas setiap keluarga hanya 1-2 liter tergantung kebutuhan keluarganya. 

    "ATM Beras ini sengaja kami letakkan dimesjid, supaya ada kegiatan sosial di mesjid selain untuk tempat beribadah, seperti membayar dan memberikan zakat, serta memberikan beras kepada yang mustahik dan kaum duafa", ucap Rasyid. 

    Sementara itu, Bupati Siak Alfedri bersyukur karena sampai saat ini ini, sudah 9 ATM Beras yang telah beroperasi. 

    "Alhamdulillah sudah 9 ATM besar yang di operasikan di Kabupaten Siak, ini merupakan keberkahan bagi kita semua di bidang teknologi", Kata Alfedri saat memberikan sambutan pada launching ATM Beras ke-9, diMesjid Assa'adah, Kampung Buantan II, Kecamatan Koto Gasib, Jum’at pagi (14/6/2019). 

    Masih kata Alfedri, Program ATM Beras dari Baznas Siak ini, juga berkaitan dengan program Pemerintah Daerah, yakni shalat subuh berjamaah dimesjid. 

    "Oleh karena itu, ATM Beras hanya beroperasi ketika selesai shalat subuh. Sehingga akan menarik masyarakat untuk shalat berjamaah dimesjid", ucapnya. 

    Kemudian, untuk mengajak masyarakat shalat berjamaah dimesjid, Pemkab Siak juga melaksanakan Program Kampung Keluarga Sakinah, dan adanya Organisasi Pejuang Subuh yang di gerakan oleh pemuda diKecamatan Siak, Mempura dan Koto Gasib.

    "Semoga dengan adanya program tersebut, kesadaran masyarakat untuk shalat berjamaah dimesjid terus meningkat, sehingga setiap harinya mesjid akan penuh", harap mantan Wakil Bupati Siak itu. (LK/Gus_li)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Siak Ingatkan Masyarakat Tingkatkan Shalat Subuh Berjamaah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar