Cara Meningkatkan Omset Penjualan Online

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Bisnis online adalah Proses jual beli barang yang di lakukan secara online, baik itu lewat social media instagram, facebook atau lainnya dan juga lewat website seperti lazada, tokopedia dan lainnya. Pada saat ini bisnis online sangat menjanjikan karena pada masyarkat Indonesia yang lebih memilih diam di rumah dan hanya tinggal memainkan gadget saja barang yang ia ingin beli bisa di antar ke rumah.

    Namun hal juga akan menyebabkan banyak saingan yang muncul  di bisnis online tersebut dapat menyebabkan omset penjualan menjadi turun, maka dari itu saya akan memberikan tips Cara meningkatkan omset penjualan online.

    1. Diskon Terbatas untuk Toko Online Anda

    Siapa sih yang tidak suka diskon? apalagi buat para wanita khususnya ibu-ibu, ya memang benar diskon adalah salah satu trik yang sangat ampuh untuk memikat para pelanggan agar mau berbelanja atau berbisnis dengan kita. Namun ada hal yang harus di perhatikan dalam membuat diskon, jika ingin lebih baik buatlah jangka waktu. Hal itu akan membuat para pelanggan berpikir lebih cepat untuk berbelanja di toko online anda sebelum diskon nya habis.

    Namun ada hal yang harus anda perhatikan sebelum menggunakan trik diskon yaitu :

    • Pastikan Produk Yang Anda Jual Berkualitas dan Tidak Rusak
    • Pahami Kelas Target Anda, Jika Target Anda Kalangan Menegah Maka Letakkan Diskon Yang Lumayan Tinggi.
    • Pastikan Diskon Yang Anda Lakukan Di Ketahui Oleh Orang Luas.
    1. Strategi Cross-Selling

    Strategi ini dapat di katakana sebagai salah satu strategi terbaik dalam meningkatkan omset penjualan. Jadi strategi ini di tunjukan kepada seorang pelanggan yang telah membeli sebuah barang, maka si penjual menawarkan barang yang lain dengan kualitas yang lebih bagus namun dengan harga yang sedikit lebih mahal, atau bisa si penjual menawarkan barang yang cocok untuk di padukan dengan barang yang telah di beli pelanggan sebelumnya sehingga penjual mendapatkan keuntungan dua kali lipat. Namun anda harus ingat barang yang anda tawarkan harus selaras dengan barang yang telah di beli oleh pelanggan sebelumnya.

    1. Berikan Layanan Terbaik

    Berikan layanan terbaik kepada pelanggan atau konsumen yang ingin berbelanja di toko online anda, gunakan bahasa yang sopan dan mudah di pahami. Sebagai costumer anda juga harus dapat memberikan informasi yang detail tentang barang yang ingin di beli oleh konsumen, agar ketika konsumen bertanya ada tidak perlu mencari jawaban nya lagi sehingga tidak membutuhkan waktu lama anda dapat menjawab pertanyaan dari konsumen (FAST RESPON). Hal terakhir anda harus tetap sabar jika konsumen akan banyak bertanya kepada ada dan dia bertele-tele.

    1. Layout Toko Online Yang Menarik Dan Responsive

    Tampilan dari toko online anda juga berpengaruh dapat hasil penjualan anda. Bayangkan jika tampilan toko online anda tidak menarik dan menggunakan warna yang terlalu cerah maka si konsumen akan tidak suka, dan akan memilih toko online lain. Maka dari itu berikan lah layout yang sederhana namun tetap cantik, maka dari konsumen akan tetap tenang mencari barang yang dia inginkan, dia juga buatlah tampilan yang responsive.

    Itulah beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk menaikan jumlah omset anda dapat bisnis online, pastinya masih banyak hal yang dapat anda lakukan, dan lakukan hal tersebut semaksimal mungkin hingga omset dari bisnis online anda meningkat tinggi.(Abrar)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Meningkatkan Omset Penjualan Online
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar