Manfaat Minum Air Jeruk Nipis Hangat Sebelum Tidur

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Jeruk adalah salah satu buah yang sangat banyak mengandung vitamin C yang berguna bagi tubuh agar selalu sehat, ada banyak jenis jeruk contoh nya jeruk nipis. Di dalam jeruk nipis juga banyak terdapat vitamin C yang terkandung, maka dari itu banyak yang menganjurkan kita untuk mengonsumsi atau meminum air perasaan jeruk nipis ketika kita sedang sakit.

    Contohnya saja jika kita mengalami batuk pastinya orang tua kita memberikan sebuah minuman yang berbahan dasar jeruk nipis untuk meredakan batuk yang sedang kita alami. Tidak hanya batuk sakit tenggorokan, diet, mengobati jerawat juga bisa di lakukan dengan mengonsumsi air jeruk nipis.

    Bagi kita pekerja keras yang pastinya sibuk dengan pekerjaan pasti akan merasakan letih, lesu dan parahnya mudah terserang penyakit maka dari itu di anjurkan untuk mengonsumsi perasaan air jeruk nipis di campur dengan air hangat  pada  pagi sebelum berangkat kerja dan di malam hari sebelum tidur. Hal itu bertujuan agar imun pada  tubuh kita dapat kembali lagi dan di pagi harinya tubuh kita akan merasakan segar dan bugar.

    Dari rasa asam yang di berikan jeruk nipis inilah banyak mengandung manfaat manfaat yang baik bagi tubuh, kali ini saya akan membahas apa saja Manfaat Minum Air Jeruk Nipis Hangat Sebelum Tidur.

    1. Menurunkan Berat Badan.

    Bagi kita yang ingin diet dapat meminum air jeruk hangat sebelum tidur. Hal ini karena vitamin C yang ada di jeruk nipis sangat bagus untuk membantu menurunkan berat badan kita. Tidak hanya itu orang yang sedang diet, air jeruk nipis hangat juga bagus di konsumsi untuk seseorang yang memiliki berat badan di atas normal agar berat badan nya cepat turun, hal ini bertujuan agar seseorang itu terhindar dari penyakit penyakit salah satunya obesitas.

    1. Membantu Mengeluarkan Racun Di Dalam Tubuh

    Di dalam tubuh kita pasti banyak mengandung racun yang berasa dari makanan maupun dari obat-obatan yang pernah bahkan sering kita konsumsi. Nah dengan mengkonsumsi air jeruk nipis hangat di malam hari dapat membantu mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh kita, hal ini di sebabkan pada malam hari tubuh lebih banyak melakukan proses pengeluaran toksin pada malam hari. Maka sering-seringlah mengkonsumsi air jeruk nipis hangat pada malam hari agar tubuh terhindar dari racun-racun yang dapat menyebakan penyakit.

    1. Menurunkan Kolestron

    Bagi kita pecinta makanan yang berminyak seperti gorengan sangat di anjurkan untuk sering-sering mengonsumsi air jeruk nipis hangat. Gorengan  yang mengadung banyak minyak menyebabkan kolesterol yang ada di tubuh kita cepat naik, jika tidak di atasi dengan serius akan dapat menimbulkan penyakit. Dengan meminum air jeruk nipis hangat pada malam hari dapat membantu tubuh kita untuk mengeluarkan kolesterol lebih cepat.

    1. Menenangkan Pikiran

    Meminum air jeruk nipis hangat juga dapat membantu tubuh kita untuk lebih rileks dan membuat otak kita menjadi lebih tenang juga, di tambah dengan rasa hangat yang membuat tenggorokan menjadi lebih nyaman dan membuat tubuh kita menjadi segar. Maka dari itu dengan meminum air jeruk hangat dapat membantu menenangkan pikiran.

    Itulah beberapa manfaat meminum air jeruk hangat di malam hari, di harapkan artikel ini dapat membantu kita dan kita dapat mempraktekan di rumah agar tubuh kita tetap segar dan bugar.(Abrar)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Manfaat Minum Air Jeruk Nipis Hangat Sebelum Tidur
    Sangat Suka

    33%

    Suka

    66%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar