Timnas U-23 Peringkat 3 di Merlion Cup 2019

Daftar Isi

    Foto: Timnas Indonesia U-23 vs TImnas Filipina U-23 di Merlion Cup 2019

    LancangKuning.Com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-23 hanya mampu meraih peringkat ketiga di turnamen bertajuk Merlion Cup 2019. Meski gagal juara, pencapaian ini dirasa cukup oleh pelatih Indra Sjafri.

    Diketahui, Garuda Muda mengalahkan Filipina dengan skor telak 5-0 untuk mengklaim posisi ketiga. Muhammad Rafli menjadi bintang dengan torehan hattricknya dalam duel yang dihelat di Stadion Jalan Besar, Singapura, Minggu 9 Juni 2019.

    Dua gol lainnya disumbangkan oleh Rizki Dwi Febrianto dan Asnawi Mangkualam Bahar. Tim Merah Putih hanya bisa finis di peringkat ketiga lantaran pada laga sebelumnya dikalahkan Thailand.

    Meski belum meraih prestasi maksimal di turnamen ini, Indra merasa target yang dicanangkan sejak awal sudah tercapai. Sebab, turnamen ini hanya sebatas uji coba pemain yang nantinya diproyeksi untuk ikut serta di SEA Games 2019, Filipina.

    "Kita belum jadi juara, tapi target kita untuk review 10 pemain baru yang diproyeksikan untuk SEA Games tercapai," ujar Indra dalam rilis yang diterima VIVA.

    Sepuluh pemain baru dari 22 pemain yang dibawa pelatih asal Sumatera Barat adalah Nadeo Argawinata, Dandi Maulana, Muhammad Rifad Marasabessy, Rizki Dwi Febriyanto, Hambali Tolib, Feby Eka Putra, Yakob Sayuri, Septian Bagaskara, Muhammad Rafli Mursalim, dan Muhammad Rafli.

    Seluruhnya adalah pemain yang baru dibawa Indra untuk ikut membela Timnas U-23. Namun sebelumnya pernah mengikuti pemusatan latihan sejak Piala AFF U-22, Februari silam.

    Dan melihat permainan hari ini, Indra merasa sudah menemukan beberapa pemain yang bisa masuk ke dalam kerangka tim SEA Games. "Sudah ada beberapa pemain yang saya rasa tepat masuk ke tim," ungkapnya. (ren/LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Timnas U-23 Peringkat 3 di Merlion Cup 2019
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar