436 Mobil Dinas Pemprov Riau 'Diparkir', Tak Boleh Dibawa Mudik  

Daftar Isi

    PEKANBARU-Adanya larangan tak boleh menggunakan mobil dinas untuk mudik dan cuti bersama Idul Fitri, ratusan mobil dinas Pemprov Riau diparkir di komplek rumah dinas Gubernur Riau Jalan Diponegoro, Pekanbaru. 

    Ratusan mobil dinas plat merah itu di halaman belakang rumah dinas gubernur dekat heliped. Mobil tersebut terdiri dari berbagai merk mulai dari yang termurah seperti minibus Mitsubishi L300, Toyota Avanza hingga yang mahal ada mobil gardan ganda Toyota Hillux dan Ford Everest.

    "Data yang saya terima saat ini ada 436 mobil. Sampai tanggal 1 Juni harus kumpul semua mobil dinas," kata Gubernur Riau, Syamsuar ketika ditemui di rumah dinasnya di Pekanbaru.

    Jumlah kendaraan dinas Pemprov Riau mencapai hampir 1.000 unit. Meski begitu, Meski demikian ada beberapa mobil dinas yang tidak disertakan karena diperlukan untuk tugas memantau arus mudik dan untuk kepentingan masyarakat, seperti ambulans dan kendaraan operasional Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Perhubungan.

    "Itu sudah seizin untuk dipergunakan sampai hari Lebaran dalam memantau arus mudik," ujarnya.

    Mobil dinas Pemprov Riau diparkir di halaman belakang rumah dinas Gubernur Riau karena dilarang mudik dengan kendaraan pemerintah, di Kota Pekanbaru, Rabu (29/5/2019). 

    Larangan penggunaan mobil dinas Pemprov Riau dituangkan dalam Surat Edaran Nomor 88/SE/2019 yang ditandatangani oleh Wakil Gubernur (Wagub) Riau pada 22 Mei 2019. Ia menjelaskan surat edaran itu mempedomani surat pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang imbau pencegahan gratifikasi terkait hari raya keagamaan, dan Peraturan Menteri PAN-RB tetang pedoman peningkatan pelaksanaan efisiensi, penghematan dan disiplin kerja.(rdh/ant) 


     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 436 Mobil Dinas Pemprov Riau 'Diparkir', Tak Boleh Dibawa Mudik  
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar