Kepala Basarnas Pantau Posko Pelabuhan Sungai Duku

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Kepala BASARNAS Pekanbaru Amiruddin AS langsung melakukan pemantauan posko siaga khusus lebaran 2019/1440 Hijriah atau 29 mei 2019.

    Salah satu posko siaga kebaran 2019 yang ditinjau terebut, yakni Pelabuhan Sungai Duku. Saat pemantauan, situasi masih relatif normal. Untuk arus mudik belum mengalami peningkatan yang signifikan.

    "Saat ini tim siaga gabungan masih aktif memantau situasi. Sekarang masih relatif normal," kata Kepala Baarnas Pekanbaru, Kamis (30/5/19).

    "Hari ini saya melakukan pemantauan untuk memastikan bahwa arus mudik berjalan dengan lancar, karena salah satu titik yang selalu ramai di saat arus mudik ini adalah di pelabuhan sungai duku," ungkap Kepala Basarnas lagi.

    Diperkirakan jalur transportasi air ini menjelang H-2 dan H-1 akan mengalami peningkatan yang signifikan. Banyaknya penumpang dengan tujuan Batam, Siak, selat panjang dan lainnya.

    Guna memberikan pelayanan pihaknya telah mensiagakan kapal patroli KN 413 untuk memberikan rasa kenyamanan kepada masyarakat apabila ada hal-hal yang tidak kita inginkan.

    "Setiap hari nya anggota kita siagakan sebanyak 5 personil untuk bergabung di Posko Siaga khusus Lebaran 2019 Pelabuhan Sungai Duku," ujarnya.

    Untuk posko gabungan siaga khusus lebaran sendiri kita ada beberapa titik. Diantaranya Bandara SSK II Pekanbaru, Pelabuhan sungai duku, Teminal Payung sekaki serta melakukan mobile ke arah lintas timur jalur Duri-Dumai dan lintas barat via perbatasan Riau Sumbar.

    "Dan kita sudah melaksanakan kegiatan di H-8 dan Hari ini H-7. Sementara untuk Posko Siaga Lebaran di luar pekanbaru kita juga menstand by kan anggota, Di Pos Sar Bengkalis ada di Pelabuhan Laksmana, Pelabuhan RSUD Tembilahan Pos SAR Tembilahan, Pelabuhan Pokala Dumai ada KN 218 dan Unit Siaga Sar Bagan siapi api di Pelabuhan Aliong Rohil.

    "Alhamdulillah keadaan aman serta lancar dan saat ini belum ada laporan masyarakat atau instansi terkait dalam hal musibah kondisi membahayakan manusia, Kepala Basarnas Pekanbaru menghimbau kepada masyarakat apabila hendak berpergian utamakan safety first, apabila ada suatu musibah kondisi yang membahayakan langsung saja telpon ke Basarnas via emergency call 115 bebas Pulsa serta No telpon 0761-674821, kita siap membantu, dan kita stand by 24 jam," tambahnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kepala Basarnas Pantau Posko Pelabuhan Sungai Duku
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar