Rusak dan Berlubang, Kondisi Jalan Sigunggung Kian Parah

Daftar Isi

     
    Foto: Istimewa
     
     
    LancangKuning.Com, PEKANBARU – Keadaan Jalan Dharma Bakti atau Sigunggung kian parah, tepatnya didepan SPBU Dharma Bakti. Banyaknya jalan yang berlubang menjadi penyebab keadaan jalanan ini tak layak dilintasi terlebih saat musim hujan, Kamis (23/05/2019).
     
    Jalan Sigunggung yang terletak di Kecamatan Payung Sekaki tersebut sudah mengalami kerusakan selama dua tahun lebih lamanya. Namun, hingga saat ini jalan tersebut masih belum diperbaiki dengan total sebagaimana layaknya jalanan lintas pada umumnya.
     
    Sari selaku warga sekitar di daerah jalan yang rusak dan berlubang tersebut mengungkapkan bahwa sangat mengeluhkan jalan yang tak kunjung selesai sebagaimana mestinya. “Jalan sudah rusak sekitar dua tahun dan mulai parah nya enam bulanan,” ungkapnya.
     
    Sari juga mengatakan bahwa ada informasi akan ada perbaikan Jalan Sigunggung pada bulan Agustus mendatang. “Bahwa ada infornasi akan diperbaiki bulan Agustus tahun ini, semoga secepatnya dilakukan perbaikan. Karena sebelumnya udah pernah di aspal namun kembali rusak dan jika hujan jalan berlubang itu akan becek ditambah lagi jika hari panas banyak debu”ujar Sari.
     
    Sari berharap segera secepatnya diperbaiki. Karena jalanan menjadi macet ditambah mobil truk besar melintas. Dan sudah beberapa kali terjadi kecelakaan di jalan berlubang itu.
     
    Jalan berlubang ini sempat ditanami pohon pisang oleh warga sekitar. Warga sekitar menanami pohon pisang sebagai bentuk protes agar adanya perbaikan dari pihak terkait. Selain menanami pohon pisang di jalan berlubang tersebut, warga juga berinisiatif mengubur jalan berlubang itu dengan pecahan keramik dan batu –batu.
     
    Afdal selaku pengendara sepeda motor yang melintas Jalan Sigunggung tersebut mengakui prihatin dan merasa was-was saat melintasi jalan yang rusak dan berlubang. “Saya kesal dan juga prihatin saat melintasi jalan ini. Saya juga harus menghindari dan berhati-hati agar motor saya tidak kenapa-kenapa,”ungkap Afdal.
     
    Afdal berharap Jalan Sigunggung ini agar segera diperbaiki agar pengendara yang lain bisa aman dan tidak perlu risau dengan jalan yang rusak tersebut.”Saya berharap segera diperbaiki, ya karena jalan ini jalanan umum yang sering dilalui banyak pengendara. Terlebih lagi pada sore hari saat semua pulang kerja. Jalan ini jadi macet dan menghambat pengendara yang lain juga,”tutup Afdal selaku pengendara sepeda motor. (LKC)
     
    Laporan: Rilis Endi Dwi Setyo

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rusak dan Berlubang, Kondisi Jalan Sigunggung Kian Parah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar