Jurusan SMK yang Mudah Mendapatkan Pekerjaan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Menentukan karir masa depan sejak saat ini adalah hal yang wajib di lakukan, karena setiap orang harus memiliki rencana masa depan, apabila saat ini kamu adalah siswa kelas 9 SMP yang baru saja lulus di bingung untuk memilih SMA atau SMK, sebaiknya pertimbangkan pilihan apa yang harus kamu pilih, hal tersebut agar kamu tidak salah dalam mengambil keputusan untuk ke depan nya, usahakan pilihlah sebagaimana yang kamu inginkan dan apa yang kamu hobbykan.

    Jika ke depan nya kamu setelah tamat sekolah ingin langsung bekerja sebaiknya memilih SMK, dan kali ini saya akan memberikan beberapa jurusan yang memiliki prospek kerja menjanjikan.

    1. Pemasaran.

    Jurusan pemasaran sangat di butuhkan untuk ke depannya, karena pada dasarnya siswa yang telah lulus pada jurusan pemasaran memiliki skill marketing yang handal, oleh sebab itu akan banyak perusahaan perusahaan yang akan menunggu kamu untuk menjual produk-produk yang telah mereka buat dan pastinya masa depan yang cerah sudah menanti kamu.

    1. Administrasi Perkantoran

    Administrasi perkantoran adalah salah satu jurusan memiliki prospek kerja yang menjanjikan, sebab kamu yang lulus dari jurusan ini dapat bekerja di perkantoran, bahkan kamu bisa bekerja di perusahaan perusahaan besar, di sana kamu akan belajar bagaimana cara membuat surat, mengarsipkan dokumen dan lainnya, bahkan jika kamu beruntung kamu bisa menjadi asisten CEO dari perusahaan ternama.

    1. Teknik Otomotif

    Pada saat ini hampir rata-rata orang telah memiliki kendaraan pribadi, baik itu mobil ataupun motor, maka dari itu jurusan teknik otomotif sangat di butuhkan pada saat ini, di jurusan ini akan di ajarkan bagaimana caranya merawat kendaraan bahkan bagaimana caranya kamu bisa memperbaiki kendaraan itu jika rusak. Tidak hanya itu kamu juga dapat menjadi seorang perakit atau modifikasi kendaraan yang dapat menghasilkan jutaan bahkan sampai puluhan juta.

    1. Tata Busana

    Kamu bermimpi ingin menjadi seorang desainer pakaian, maka jurusan ini adalah jurusan yang sangat cocok buat kamu, jika kamu memiliki tekad yang kuat kamu bisa saja menjadi seorang fashion designer, dan kamu juga dapat bekerja di perusahaan konveksi.

    1. Tata Boga

    Kamu hobby memasak?, jika kamu hobby memasak jurusan tata boga adalah jurusan yang sangat recommended buat kamu, dunia kuliner tidak akan pernah mengalami system pasar yang mati terus kembali lagi, semua orang membutuhkan pangan setiap harinya sehingga jurusan ini sangat cocok buat kamu yang ingin memiliki masa depan yang cerah. Jika kamu memiliki tekad yang kuat kamu dapat menjadi seorang chef yang handal.

    1. Animasi Dan Multimedia

    Jurusan ini cocok buat kamu yang kreatif, di jurusan ini kamu akan mempelajari bagaimana caranya mendesain sebuah gambar sehingga gambar tersebut menjadi bagus dan berharga, tidak hanya itu di jurusan ini kamu juga akan di ajarkan bagaimana cara membuat sebuah animasi mulai dari menggambar karakter hingga melakukan pergerakan pada karakter tersebut, kamu bisa menjadi seorang animator handal setelah lulus dari jurusan ini jika kamu benar-benar menjalani dan mempelajari dengan tekun.

    Itulah beberapa jurusan yang memiliki prospek kerja yang menjanjikan, namun semua itu kembali lagi kepada diri anda, jika anda di sekolah hanya numpang duduk saja maka jurusan yang sangat bagus pun tidak akan dapat anda pahami dan berakibatkan anda tidak mudah mendapatkan pekerjaan.(Abrar)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jurusan SMK yang Mudah Mendapatkan Pekerjaan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar