Aksi Curi Tas di Masjid Agung Cimahi Terciduk CCTV

Daftar Isi

    Foto: Aksi pencurian terekam CCTV di Masjid Agung Cimahi (Foto: Yudha Maulana)

    LancangKuning.Com, Cimahi - Aksi pencurian kembali terekam kamera CCtV di Masjid Agung Cimahi, Jumat (17/5) sore. Kali ini pencuri nekat mencuri tas dengan cara berpura-pura menjadi jemaah salat Ashar.

    Pelaku merupakan seorang lelaki yang mengenakan pakaian hitam dengan santainya memboyong sebuah tas dari pemiliknya. Saat itu sang pemilik sedang melaksanakan salat dan tas berada di belakangnya.

    Sekretaris DKM Masjid Agung Cimahi, Siti Nani Wahida menuturkan, berdasarkan informasi pelaku juga sempat menunaikan ibadah shalat Ashar.

    "Kejadiannya tadi sore. Kalau laporan pelaku itu isi tasnya ada dompet sama surat-surat seperti KTP dan lain-lain. Ada juga uang," jelas Nani saat ditemui di Masjid Agung Cimahi, Jumat (17/5) malam dikutip dari Detik.

    Pemilik tas, kata Nani, juga menyimpan sejumlah barang keperluan pesantren kilat (sanlat) di dalam tasnya."Jadi pemilik ini baru beres ambil banner untuk Sanlat. Pemilik juga mengaku, biasanya nyimpen tas di depan, ini malah di belakang," ujar Nani.

    Aksi ini terbilang nekat. Selain dilaksanakan di bulan Ramadan, ketika itu juga masih banyak jemaah di sekitar lokasi kejadian.

    "Atas kejadian pencurian yang kesekian kalinya ini, pihak DKM meminta semua jemaah agar lebih waspada dan hati-hati lagi dalam menyimpan barang berharganya," kata Nani

    Beberapa waktu lalu, aksi pencurian kotak amal masjid juga terekam CCTV. Ketika itu seorang pria tak ragu-ragu memboyong kotak amal yang ukurannya setinggi perut orang dewasa. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Aksi Curi Tas di Masjid Agung Cimahi Terciduk CCTV
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar