Negara yang Waktu Puasanya Terpendek dan Terlama Di Dunia

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Ramadhan selalu identik pada saat ibadah puasa dan perayaan saat lebaran. Seluruh umat muslim di dunia wajib melaksanakan ibadah puasa dan harus menahan diri dari hawa nafsu. Waktu tentu saja di setiap daerah memiliki waktu yang berbeda – beda. Jadi ada negara yang waktu puasanya terpendek dan ada juga yang waktunya terlama. Jadi saya akan rekomendasikan tentang negara apa saja yang waktu puasanya terpendek dan terlama di dunia.

    1. Negara yang Waktu Puasanya Terpendek
    1. Chili

    Chili adalah negara yang waktu puasanya terpendek di dunia. Chili yang terletak di Amerika Latin ini memiliki waktu puasanya kurang lebih 9 jam. Umat muslim di Chili ini melakukan puasa sejak pukul 05.30 dan waktu berbuka puasa jam 15.00. Walaupun umat muslim di negara ini harus berpuasa di udara kering dan udara dingin.

    1. Argentina

    Argentina ini adalah negara yang waktu puasanya terpendek di dunia setelah negara Chili. Walaupun negara Argentina ini berdekatan dengan negara Chili yang waktu puasanya hampir sama dengan negara Chili. Walaupun suasana Ramadhan tetap kita rasakan di negara kita ini. Populasi negara Argentina ini memang termasuk sedikit hanya 1.9% saja. Dan penduduk disana yang beragama Islam yang berpuasa dalam waktu singkat kurang lebih dari 9 jam 37 menit.

    1. Malaysia

    Malaysia yang negara yang terletak di Asia Tengara ini adalah Negara terpendek ketiga di dunia. Negara Malaysia ini adalah satu – satunya negara terpendek di Benua Asia sekaligus Di Asia Tenggara. Malaysia menjalankan waktu puasa selama 12 jam dan nggak beda jauh dengan Indonesia. Tapi waktu imsyak di Malaysia ini lebih lama dibanding dengan Indonesia, imsyak disana biasanya pukul 05.30 dan waktu berbuka jam 19.30.

    1. Afrika Selatan

    Afrika Selatan adalah negara yang waktu puasa terpendek keempat di dunia. Negara yang terletak di Benua Afrika ini menjalankan waktu puasa selama 10 jam 30 menit saja, tapi tentu saja banyak cobaan dan salah satunya cuacanya yang sangat panas.

    1. Kepulauan Kemoro

    Kepulauan Kemoro adalah negara yang waktu puasanya terpendek kelima di dunia. Negara yang terletak di Samudera Hindia ini menjalankan waktu puasa selama 12 jam 30 menit.

    1. Negara yang Waktu Puasanya Terlama
    1. Finlandia

    Finlandia adalah negara Eropa yang waktu puasanya terlama di dunia. Di Finlandia, waktu puasa di mulai dari pukul 1 pagi dan berbuka puasa jam 12 pagi lagi. Kalau di hitung waktu puasanya, sekitar 23 jam 5 menit. Pasalnya, pada tahun 2016 kemarin, matahari tenggelam hanya selama 55 menit. Kebayang nggak betapa sulitnya puasa di negara Finlandia ini.

    1. Islandia

    Islandia adalah negara yang waktu puasanya paling terlama di dunia setelah negara Finlandia. Islandia memang kenal Auroranya yang indah dan cuacanya yang dingin. Tapi dibalik itu, ternyata Islandia itu adalah negara yang puasanya cukup lama. Negara ini menjalankan waktu puasanya selama 22 jam. Jika anda menjalani puasa di negara ini anda akan mengalami puasa terlama bagi kita.

    1. Swedia

    Swedia adalah negara yang waktu puasanya terlama ketiga di dunia. Negara ini berdekatan dengan negara Finlandia, jadi hanya beda beberapa jam waktu puasanya dengan negara Finlandia ini. Negara ini menjalankan waktu puasanya selama 20 jam.

    1. Alaska

    Alaska adalah negara yang waktu puasanya terlama keempat di dunia. Pada saat musim panas, negara ini menjalankan waktu puasanya dalam waktu 20 jam dalam sehari. Dan waktu musim dingin hanya menjalankan puasanya selama 5 jam sehari.

    1. Jerman

    Jerman adalah negara yang waktu puasanya terlama kelima di dunia. Umat muslim di negara Jerman ini menjalankan waktu puasanya hampir 19 jam.(Fajri)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Negara yang Waktu Puasanya Terpendek dan Terlama Di Dunia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar