Puluhan Comunitas Turun Kejalan Bagi-bagi Takjil Gratis dan Penggalangan Dana Peduli Palestina.

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.Com, Pangkalan Nyirih - Puluhan Pemuda Yang tergabung dalam Komunitas Bakau Manajement atau disingkat BMC melaksanakan giat bagi-bagi takjil gratis dan Penggalangan Dana Peduli Palestina. Selasa (14/5/2019).

    Acara tersebut dilakukan dari berbagai Komunitas yaitu : PNFC ( Pangkalan Nyirih Football Clup ), YRKR ( Yamaha RX-King Rupat ) yang tergabung menjadi satu di Bakau Manajement Comunitas atau Di singkat BMC, untuk memeriahkan Bulan Ramadhan Dan sekaliagus Penggalangan Dana Peduli Palestina

    Kegiatan ini dilakukan dengan pembagian takjil gratis kepada pengemudi becak, motor dan mobil. Hari ini kita laksanakan untuk berbagi kasih, silaturahmi seluruh warga Rupat" ujar Enggal Pribadi (Ketua Comunitas BAKAU Management), kepada wartawan, Selasa (14/5/2019).

    Sebanyak 1600 takjil dibagikan, Takjil dibagikan kepada abang becak dan para pengendara sepeda motor yang kebetulan melintas serta warga sekitar.

    Aksi bagi-bagi takjil ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat yang tampak mengantri untuk mendapatkan takjil. Tak pelak dalam sekejap ribuan takjil itu ludes dibagikan.

    "Antusiasnya alhamdulillah saat ini takjil yang disediakan hampir habis. Betul-betul mereka mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan Oleh Gabungan Komunitas. Ujar Enggal Pribadi selaku Ketua BMC ( Bakau Management Comunitas )

    Enggal berharap Bulan Ramadan tahun ini memberikan keberkahan. Masyarakat diimbau untuk tidak terprovokasi isu-isu hoax usai Pemilu 2019.

    Dari Hasil Kegiatan Amal Penggalangan Dana untuk Palestina terkumpul Sebanyak Rp. 3.515.000 Rupiah. Dana yang terkumpul akan disalurkan melalui jaringan lembaga kemanusiaan internasional.

    Peduli terhadap penderitaan rakyat Palestina, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Perwakilan Rupat, melalui Relawan Muda yang diketuai oleh Candra Maulana.

    "Mari kita jalin silaturahmi, jangan mudah terprovokasi, kita fokus beribadah," ujar Candra Maulana

    Kegiatan bagi-bagi takjil Dan Penggalangan dana ini berlangsung di kawasan simpang 4 Desa Pangkalan Nyirih, Tepatnya Di Jalan Pelajar, Pangkalan Nyirih, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis.

    Disela-sela kegiatan Ketua KNRP Perwakilan Rupat, Candra Maulana kepada wartawan mengatakan, penggalangan dana ini bukan hanya diperoleh dari aksi turun ke jalan, tapi juga ke masjid-masjid.

    Selain itu, penggalang dana ini juga dari jamaah shalat subuh dan tarawih di masjid-masjid besar di Desa Pangkalan Nyirih.

    "Terakhir memberikan bantuan sosial tanpa terputus. Bantuan itu, dapat dikumpulkan melalui penggalangan donasi di tempat keramaian," Tutup Enggal Pribadi. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Puluhan Comunitas Turun Kejalan Bagi-bagi Takjil Gratis dan Penggalangan Dana Peduli Palestina.
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar