Memikat Konsumen dengan Konten Interaktif

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Perkembangan zaman yang semakin kian maju yang juga disertai dengan perkembangan teknologi semakin hari semakin pesat membuat strategi dalam melakukan promosi sebuah produk dengan cara tradisonal menjadi kurang efektif. Karena semakin banyaknya perusahaan dan produk yang hadir menjadi kesulitan tersendiri dalam bersaing di pasar domestik maupun global.

    Dengan adanya pergerakan bebas terhadap barang dan jasa tidak hanya memperluas jangkauan perusahaan namun juga daya saingnya. Karena setiap harinya akan hadir produk-produk baru dengan keunggulan yang baru pula begitu dan tentu saja juga berdampak pada perusahaan yang memproduksi produk tersebut. Sehingga pemasaran yang modern dan sesuai dengan tuntutan perkembangan jamanlah yang menjadi faktor kunci dalam berkompetisi demi kemajuan dan kelangsungan sebuah perusahaan.

    Pemasaran modern tidak terlepas dari yang namanya konten marketing, dengan konten marketing ini akan memungkinkan perusahaan atau bisnis bisa bersaing di pasar domestik dan global. Konten marketing ini merupakan bentuk naratif pemasaran dimana menyediakan informasi yang berguna atau dibutuhkan untuk pelanggan atau calon konsumen dengan cara yang menarik serta mendidik. Bisa dikatakan konten marketing adalah cara baru untuk menyampaikan informasi mengenai produk dan layanan.

    Kekuatan dari sebuah konten marketing terletak pada jangkauannya, semakin luas konten tersebut menjangkau maka akan lebih banyak atau audiens dan saat ini sudah banyak platform media sosial atau perangkat lainnya yang bisa digunakan dalam menampilkan konten marketing ini.

    Tidak hanya itu saja, berhasil atau tidaknya strategi marketing juga ikut peran kualitas dari konten tersebut dalam menarik konsumen untuk ingin mengkonsumsi atau membagi konten yang kita sampaikan. Sebuah konten yang berkualitas tentu saja konten yang menarik dan interaktif. Sehingga dengan konten yang menarik dan interaktif akan bisa mempertahankan pelanggan dan mengubah calon pelanggan menjadi pelanggan tetap.

    Berikut ini beberapa dari kriteria sebuah konten yang baik dan menarik :

    Edukatif

    Konten yang dimaksud sebagai konten yang edukatif merupakan sebuah konten yang mengedukasi atau mendorong siapapun yang melihat konten tersebut belajar mengenai hal-hal penting yang bisa mengubah hidup mereka menjadi lebih baik

    Inspiratif

    Sebuah konten yang tentu saja konten yang bisa menginspirasi orang lain untuk mampu melakukan hal yang sama dan tentu saja menghasilkan sesuatu yang bermanfaat baik untuk dirinya sendiri, sesama maupun lingkungan sekitarnya.

    Informatif

    Selain itu sebuah konten yang baik tentu saja konten yang informatif dimana melalui konten tersebut bisa menyampaikan isi dan maksud secara akurat dan bisa dipercaya keabsahannya.

    Entertaining

    Sebuah konten yang menarik tentu saja konten yang bisa menghibur orang yang mengkonsumsinya. Konten tersebut berisikan sesuatu yang bermanfaat dan dikemas dengan cara menyenangkan sehingga membuat orang yang melihat akan terhibur dan tertarik.

    Berdasarkan kriteria-kriteria tersebut tentu saja kita terbayang bagaimana sebuah konten yang baik dan menarik tersebut yang berisi informasi bermanfaat. Pelanggan tentu saja tidak akan pernah merasa bosan dengan konten berisi informasi bermanfaat yang membantu untuk menjadi lebih baik terhadap tindakan mereka. Sehingganya semakin banyak kontribusi yang diberikan perusahaan untuk hidup mereka tentu saja akan semakin banyak juga kontribusi mereka terhadap perusahaan.

    Pelanggan yang mengkonsumsi sebuah konten yang akan membuat mereka belajar dan mengenal lebih dekat sebuah produk tentu saja akan menjadi pelanggan yang potensial. Sehingga akan berakhir dengan dorongan untuk membeli atau memiliki produk yang kita pasarkan tersebut.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Memikat Konsumen dengan Konten Interaktif
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar