Universitas Terbaik untuk Fakultas Seni Rupa

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kebanyakan anak muda yang mempunyai cita-cita menjadi seorang seniman, dimulai dari pelukis, penari, pematung, dan menjadi seorang sutradara dan animator. Agar cita-cita tersebut tercapai anda harus menuntut ilmu yaitu di bidang seni, baik itu dari bidang seni lukis, seni tari, seni musik, perfilman maupun design grafis. Anda harus memilih tempat kuliah kesenian yang tepat dan juga penting.

    Berikut ini adalah universitas terbaik untuk fakultas seni rupa:

    1. ISI Jogja “Institut Seni Indonesia Yogyakarta”

    ISI Jogja ini merupakan kata dari Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Yang tekenal dengan sebuah Lembaga Pendidikan Tinggi Seni Negeri yang statusnya perguruan tinggi penuh, yang mempunyai kewenangan untuk menyelenggarakan pendidikan sampai ke jenjang pendidikan yang tinggi dan merupakan universitas terbesar dan terbaik yang ada di indonesia. Institut Seni Indonesia Yogyakarta ini di bentuk oleh keputusan presiden Republik Indonesia RI. No: 39/1984 yang diresmikan pada tanggal 30 Mei 1984, yang didirikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Nugroho Notosusanto, pada tanggal 23 Juli 1984 dan diresmikan oleh menteri pendidikan dan kebudayaan.

    Kampus ini mempunyai tanah seluas 18 hektar yang berlokasi di Panggungharjo, Sewon, Bantul yang terletak di pedesaan yang bernuansa hijau, dengan suasana yang sangat damai dan udara yang sangat segar. Di lingkungan ini terdapat banyak toko-toko yang memperjualbelikan alat-alat tulis, makanan, dan ada juga kos dengan biaya yang sangat murah cocok bagi anda yang ingin kuliah di ISI Jogja. Kondisi di tempat ini sangat menguntungkan untuk mahasiswa di alam kehidupannya. Sehingga mahasiswa mampu mengembangkan bakat dan berkarya.

    1. ISI Solo “Institut Seni Indonesia Surakarta”

    Institut Seni Indonesia an Tinggi Seni Negeri yang di bawah binaan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional atau disebut dengan Depdiknas RI. Institut Seni Indonesia Surakarta ini dulunya yaitu sebuah perguruan tinggi ASKI Akademi Seni Karawitan Indonesia yang sekarang sudah diubah menjadi Institut Seni Indonesia Surakarta atau ISI Solo. Yang berdiri pada tahun 2006.  Sekolah Institut Seni Indonesia Surakarta ini mempunyai peraturan dari presiden RI yakni Nomor 77 Tahun 2006 tanggal 20 Juli 2006, dan diresmikan oleh Menteri Pendidikan Nasional Prof. Dr. Bambang Sudibyo tepat  pada tanggal 11 September 2006 yang berlokasikan di pendopo ISI Surakarta.

    Kampus ini sering mengadakan kegiatan perlombaan, dan pertunjukan seperti wayang, tari, musik. Dan ada juga pusat pemasaran batik Solo yang berbagai kerajinan seni lainnya. Tempat ini sangat cocok untuk melatih mahasiswa untuk mengembangkan seni dan keahliannya.

    1. ISI Denpasar “Institut Seni Indonesia Denpasar”

    Institut Seni Indonesia Denpasar ini juga termasuk universitas seni rupa. Kampus ini diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang pennanggung jawabnya adalah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan langsung.Institut Seni Indonesia Denpasar ini didirikan sejak

    Institut Seni Indonesia Denpasar ini juga sering mengadakan perlombaan atau event antar kampus lainnya, sehingga mahasiswa mampu mengembangkan bakat seni. Tidak hanya itu kampus ini termasuk jurusan seni terbaik yang ada di Indonesia. Jadi bagi anda yang ingin mengembangkan bakat seni buruan daftar ke ISI Denpasar atau Institut Seni Indonesia Denpasar.(Nanda)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Universitas Terbaik untuk Fakultas Seni Rupa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar