Sajian Favorit Berbuka Puasa Bagi Masyarakat Indonesia

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Bulan ramadhan adalah suatu momen yang selalu dinanti-nantikan oleh semua muslim di Indonesia maupun di manca negara, nah kenapa tidak karena nyatanya ketika bulan ramadhan segala amalan akan di lipat gandakan serta pada momen ramadhan ini juga sering digunakan sebagai ajang mempererat silaturahmi seperti pada saat berbuka puasa maupun ketika melaksanakan sholat tarawih.

    Setelah menahan segala sesuatu yang membatalkan puasa dari terbit matahari sampai tenggelamnya matahari para muslim yang berpuasa memiliki rutinitas untuk berburu takjil seperti yang dijual di pinggir jalan, nah berikut sajian favorit berbuka puasa bagi masyarakat Indonesia:

    1. Kolak Pisang

    Nah santapan berbuka puasa ini mungkin sudah menjadi favorit sebagian orang mungkin ini karena di dalam kolak pisang terdapat santan, gula merah, dan potongan pisang sehingga rasa dari kolak itu sendiri menjadi manis  namun pada saat sekarang ini kolak pisang telah mempunyai banyak variasi dan juga mengkonsumsi kolak yang masih  dalam keadaan hangat tentunya juga bisa  membuat energi yang terpakai selama berpuasa dapat dikembalikan.

    2. Kurma

    Jajanan berbuka puasa yang satu ini meskipun bukan makanan Indonesia namun kurma menjadi salah satu jajanan berbuka puasa yang selalu di incar oleh muslim di Indonesia dan juga manca negara. Berbuka puasa menggunakan kurma ini termasuk kedalam salah satu sunah rasul sehingga menjadi hal yang lazim jika jajanan yang satu ini selalu diburu oleh banyak orang sehingga kita tidak akan kesusahan mencari jajanan ini selama bulan Ramadhan. Dengan kurma yang berukuran kecil kamu tentunya juga tahu bahwa kurma ini mempunyai khasiat yang besarkan?

    3. Teh Manis

    Apakah kamu penggemar minuman yang satu ini? Yap Teh Manis, minuman yang tiba-tiba menjadi sangat dirindukan saat menjalani puasa karena pada umumnya kamu pasti ketika memesan minuman juga akan memesan minuman yang satu ini minuman yang satu ini pastinya akan cocok jika di dampingkan dengan saat menikmati menu berbuka puasa, setelah menahan dahaga selama seharian dengan teh manis ini dapat membuat dahaga yang selama ini haus menjadi segar kembali, namun kamu juga harus memperhatikan asupan gula kamu dengan mengiringi teh manis dengan makanan yang tidak mengandung banyak gula.

    4. Gorengan

    Hayoo siapa yang favorit memakan gorengan? Mungkin bagi sebagian orang makanan yang satu ini telah menjadi makanan favorit pasalnya makanan ini mempunyai tekstur yang renyah dengan cita  rasa yang sangat cocok untuk di santap ketika berbuka puasa ditambah lagi dengan harganya yang sangat bersahabat mulai dari Rp.500 dan juga dengan varian jenis yang beragam mulai dari tahu goreng, tempe goreng, bakwan dan lain sebagainya dan juga gorengan  akan lebih menggugah selera ketika dimakan dengan berbarengan dengan cabai rawit hijau

    5. Es Buah

    Nah jajanan yang satu ini ketika bulan Ramadhan tidak akan menjadi jajanan yang susah untuk dicari karena pasalnya banyak pedagang-pedagang yang akan menawarkan dagangan es buah nya sepanjang jalan, oleh karena itu kita dapat memilih varian es buah yang kita sukai dengan varian buah-buah segar seperti buah semangka, buah naga, buah mangga dan lain sebagainya akan membuat tubuh yang berpuasa menjadi segar kembali selesai memakan nya apalagi memakannya ditambah batu es pasti bikin tubuh makin segar lagi deh..! serta harga untuk es buah ini juga lumayan bervariasi karena harga akan dipengaruhi tergantung isian es buah mana yang kamu inginkan.

    6. Kolang Kaling

    Kolang kaling pasti tidak akan asing lagi di telinga warga Indonesia tidak hanya kenal mayoritas orang Indonesia pasti sudah pernah memakan makanan ini dan ketika bulan ramadhan menjadikan nya menu utama saat berbuka, kolang kaling itu sendiri adalah buah dari pohon aren yang senantiasa disediakan bersamaan dengan kolak dan lain sebagainya.

    Itulah beberapa takjil atau sajian favorit berbuka puasa bagi masyarakat Indonesia namun dari sajian favorit diatas masih ada sajian favorit lain loh. Jadi dari penjelasan diatas ada yang jadi menu berbuka puasa favorit kamu ga nih?(Rifki)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sajian Favorit Berbuka Puasa Bagi Masyarakat Indonesia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar