Bulan Ramadhan 1440 H, TP PKK Inhil laksanakan Pesantren Kilat.

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKuning.Com, INHIL -  Minggu (12/05/2019) dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dibulan Ramadhan 1440 H Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar Pesantren Kilat dibulan puasa yang dibuka Bupati dalam hal ini di wakili Asisten II Setda Inhil Drs.Afrizal turut dihadiri seluruh Pengurus TP - PKK, DWP, GOW, Muslimat NU dan BKMT Kabupaten Inhil.

    Kegiatan pesantren kilat yang dipusatkan di Mesjid Agung Al-Huda Tembilahan di awali dengan shalat Sunnat Dhuha yang dipimpin Al-Ustadz Rukhiyat dan diikuti seluruh Ibu - ibu yang hadir.

    Dalam sambutan Ketua TP PKK Inhil yang diwakili Ibu Retnowati Fikri sebagai wakil ketua III TP. PKK Kab. Inhil mengatakan, saya berharap kegiatan keagamaan yang kita laksanakan ini dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahun dan terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun baik dari segi kualitas maupun dari segi kuantitas.

    Untuk itu, marilah bersama-sama kita ikuti rangakaian kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dengan niat dan tujuan utama yakni untuk mendekatkan diri serta mengharapkan ridho Allah SWT
    Beliau juga menambahkan, pada kesempatan yang baik ini saya juga mengungkapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia serta semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan ini. Semoga semua upaya yang kita lakukan ini bermanfaat, bernilai ibadah serta mendapatkan Rihdo dan balasan dari Allah SWT.

    Sambutan Bupati yang dibacakan Asisten II Setda Inhil Drs.Afrizal, MP mengatakan, Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan mulia yang sangat istimewa, serta memiliki lebih banyak keutamaan apabila dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya.

    Salah satu keutamaan bulan Ramadhan yaitu setiap amal ibadah yang kita lakukan pahalanya dilipatgandakan oleh Allah SWT, bahkan amalan Sunnah yang dikerjakan pada bulan yang penuh berkah ini, pahalanya sama dengan amalan wajib yang dikerjakan pada bulan lain.

    Oleh karena itu, marilah kita memanfaatkan kesempatan yang berharga dan sangat sayang untuk dilewatkan pada bulan mulia ini dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin, dengan cara meningkatkan kualitas dan kuantitas amal ibadah kita. Salah satu upaya yang dapat kita lakukan ialah melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat dan bernilai ibadah serta dapat mendekatkan diri kita kepada Allah SWT, seperti pesantren kilat sebagai mana yang akan dilaksanakan di Mesjid Agung Al-Huda Tembilahan ini.

    Beliau menambahkan, atas Nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir sekaligus selaku Pembina TP PKK Kabupaten sangat mendukung dan mengapresiasi atas diadakannya kegiatan pesantren kilat dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan 1440 H melalui kerjasama yang baik antara TP PKK, GOW, Muslimat NU dan BKMT. Berharap, serangkaian kegiatan yang juga sejalan dengan program kerja TP PKK Inhil TH 2019 dan diisi dengan Sholat Sunnat Dhuha, Sholat Sunnat Tasbih secara berjamaah, ceramah Agama dan diakhiri dengan sholat Zuhur Berjamaah. Semoga ini dapat memberikan manfaat dan pengaruh Positif, tidak hanya untuk meningkatkan iman dan Taqwa kepada Allah SWT, tetapi juga untuk memperkokoh jalinan Silaturahmi dan Ukhuwah Islamiah diantara kita semua.

    Pesantren Kilat juga diisi ceramah yang diisi Al-Ustadz H.Rukhiyat yang dalam tausiyahnya, dalam berpuasa untuk selalu Menjaga lisan. Karena, Nabi Muhammad menyampaikan untuk selalu menjaga lisan dengan diharapkan dapat mengamalkan kalimat thoyyibah.

    Usai tausiah dilanjutkan dengan Shalat Sunnat Tasbih dan shalat Zuhur secara berjamaah. (Humas)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bulan Ramadhan 1440 H, TP PKK Inhil laksanakan Pesantren Kilat.
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar