Jurusan SMK Yang Gajinya Besar

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Libur ujian nasional SMP telah tiba dan saatnya untuk mempersiapkan jurusan yang akan dipilih untuk jenjang selanjutnya untuk pilihan SMK tentu kamu ingin memasuki jurusan SMK dengan prospek yang tinggi sehingga kamu dapat bekerja setelah tamat dari SMK itu dan dapat membantu meringankan beban orang tua, Mau tahu apa saja jurusan SMK yang gajinya besar? Yuk simak artikel berikut ini :

    1. Akuntansi

    Jurusan akuntansi ini mungkin termasuk kedalam salah satu jurusan yang paling diminati oleh orang-orang yang suka hitung-hitungan dan juga murid-murid baru kenapa tidak pada akhirnya lulusan jurusan akuntansi ini akan sangat dibutuhkan oleh perusahaan, serta prospek kerja untuk jurusan ini juga dapat melebar kepada Dunia Perpajakan dan peluang kerja untuk jurusan ini yang tidak akan ada habisnya.

    2. Tata Boga

    Jurusan tata boga ini sangat direkomendasikan buat kamu yang suka memasak dan ingin mengembangkan teknik maupun pengetahuan nya dalam memasak di jurusan ini kamu akan diajarkan bagaimana cara pengolahan, penyajian kepada orang, serta bagaimana cara pelayanan makanan dan minuman tentu dengan standar internasional. Prospek kerja untuk lulusan ini cukup luas mulai dari bekerja di Hotel, Restoral, Catering, dan lain sebagainya. Apalagi jika orang tua kamu menjalankan bisnis di bidang kuliner kamu sebaiknya masuk SMK dengan jurusan tata boga ini.

    3. Animasi

    Nah, jurusan yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang hobi menggambar dan mempunyai kreativitas yang tinggi. Pada jurusan ini kamu akan diajarkan komposisi digital, Screenplay, Adobe after effect dan lain sebagainya. Prospek kerja untuk lulusan ini lumayan menarik karena kamu dapat bekerja di suatu proyek pembuatan film terkenal seperti film avengers yang penghasilannya sangat tinggi apalagi kamu sudah bekerja pada film-film internasional mungkin kamu dapat memperoleh gaji dengan satu proyek yang kamu kerjakan hal ini disebabkan animasi adalah suatu proyek yang global karena di dalamnya akan melibatkan banyak negara dan akan dinikmati banyak kalangan di seluruh dunia.

    4. Pariwisata

    Jurusan ini pasti bakalan sangat bagus di Indonesia kenapa tidak kamu pasti taukan Indonesia adalah negara yang indah? Nah karena indahnya negara Indonesia kita ini membuat ratusan hingga ribuan turis yang berdatangan tiap tahunnya, bagi pebisnis bidang pariwisata ini seperti agen travel maupun hotel  mereka tentu akan memerlukan tenaga kerja yang sudah siap untuk langsung terjun ke lapangan nah oleh karena itu kamu sebagai lulusan jurusan ini sangat diuntungkan akan kondisi ini karena kamu lulusan smk yang telah pernah mendapatkan pengalaman ketika kamu magang jadi ketika kamu lulus kamu dapat bekerja sambil jalan-jalan, nah gimana menyenangkan, bukan?

    5. Otomotif                                                  

    Jurusan yang satu ini juga termasuk kedalam jurusan yang digemari yap jurusan Teknik Kendaraan Ringan atau yang biasa disebut dengan TKR pada jurusan ini kamu akan diajarkan penguasaan keterampilan terkhusus pada perawatan kendaraan ringan seperti mobil. Ilmu yang kamu dapatkan ketika SMK akan sangat dibutuhkan di berbagai perusahaan contohnya saja perusahaan yang beroperasi pada  bidang otomotif dan transportasi tapi apa sih peran lulusan SMK jurusan TKR di perusahaan tersebut? Pada umumnya perusahaan tersebut akan membutuhkan ilmu kamu untuk pemeliharaan, perbaikan mesin dan lain sebagainya.

    6. Farmasi

    Jurusan yang satu ini adalah jurusan yang sedang merangkak naik menjadi jurusan dengan prospek kerja yang menjanjikan di masa depan. Di jurusan ini kamu akan diajarkan tentang bahan-bahan kimia hingga peracikan obat. Saat kamu magang kamu dapat mencoba magang pada Apotek hingga rumah sakit sebagai tenaga farmasi jika kamu ingin melanjutkan jurusan ini setelah tamat smk kamu juga dapat mengambil jurusan ini pada saat kuliah sehingga setelah lulus kamu dapat langsung bisa terjun bekerja  sebagai asisten apoteker contohnya.

    7. Pelayaran

    Jurusan ini juga sangat difaforitkan pada smk, bagaimana tidak prospek kerja pada jurusan ini sangatlah menjanjikan serta kebutuhan akan tenaga pelayaran ini akan semakin bertambah seiring berjalannya waktu karena kita di Indonesia ini adalah negara maritim dengan luas perairan hampir 70% luasnya.

    Nah, itulah beberapa jurusan SMK yang gajinya besar, berkarir pada usia muda pada saat muda adalah keinginan semua orang jadi baik-baik lah dalam memilih jurusan dan berusahalah semaksimal mungkin.(Rifki)

     

    sumber: Jurusan SMK yang Gajinya Besar

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jurusan SMK Yang Gajinya Besar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    50%

    Tidak Peduli

    33%

    Marah

    16%

    Komentar