Ramadhan Berbagi Bersama Yatim dan Dhuafa

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Alhamdlillahirabbil’alaamiin. Rohis ISC Al-Iqtishodi (rohis fakultas ekonomi dan Ilmu sosial) UIN Suska Riau pada ramadhan tahun ini kembali melaksanakan agenda bakti sosial yaitu berbagi bersama yatim dan dhuafa.

    Sama halnya dengan Ramadhan berbagi yang juga dilaksanakan oleh ISC Al-Iqtishodi tahun lalu, yaitu melakukan Penggalangan Dana diselingkungan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial untuk anak yatim dan dhuafa.

    Tahun lalu agenda ini dilaksanakan secara individual oleh Rohis ISC,  tetapi ada sedikit yang berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini Rohis Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau melakukan kerjasama bersama RUMAH ZAKAT Pekanbaru, dan juga  Ikatan Da’I Indonesia Riau (IKADI)

    Agenda ini berlangsung pada Sabtu, 11 Mei 2019, bertepatan di Masjid Dar El Mutsaqaffin yang beralamatkan dijalan Naga Sakti, Tampan Pekanbaru Riau.

    Agenda ini dimulai dengan shalat Ashar Berjama’ah di Masjid Dar El Mutsaqaffin, Kemudian acara dibuka dengan kata sambutan dari Ketua Umum ISC Al-Iqtishodi 2019 yaitu Herdi Syahputra.

    “Alhamdulillahiraabil’alaamiin, hari ini ISC bisa melakukan menjalankan program ramadhan yaitu Ramadhan berbagi yang bekerjasama dengan Rumah Zakat Pekanbaru dan Masjid Dar El Mustaqaffin IKADI Riau, semoga agenda ini dapat memberikan manfaat bagi adik-adik kita yang membutuhkan, harapan saya semoga agenda ini tidak berhenti sampai disini saja, semoga agenda ini dapat terleksana secara berkesinambungan karena ini juga menyangkut kepedulian kita semua terhadap masyarakat sekitar," ujar Ketua ISC Al-Iqtishodi

    Setelah itu dilanjutkan dengan Kata Sambutan dari salah satu Relawan Rumah Zakat “Terimakasih kepada Rohis ISC Al-Iqtishodi dan IKADI Riau yang turut menyukseskan Agenda Ramadhan Berbagi, ini merupakan salah satu program tahunan Rumah Zakat pada bulan suci Ramadhan ini yaitu Berbagi Buka Puasa (BBP) saya mewakili seluruh relawan Rumah Zakat mengucapkan terimakasih kepada donatur, semoga apa yang diberikan bermanfaat, dan semoga dimurahkan rezekinya”

    Kemudian kata sambutan ketua panitia IKADI Riau yaitu Halim Munib Muslim dan selanjutnya diisi dengan Kajian oleh Ust. Jon pahmil sampai pada akhirnya pemberian  santunan berupa kado lebaran kepada 50 anak yatim dan dhuafa yang hadir pada agenda tahunan Rohis Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, kemudian ditutup dengan shalat Maghrib berjama’ah dan berbuka puasa bersama diMasjid tersebut.

    Agenda Ramadhan Berbagi Bersama Yatim dan Dhuafa ini merupakan salah satu program kerja salah satu divisi di Rohis Fakultas ekonomi dan ilmu sosial atau disingkat dengan [FEKONSOS] yaitu divisi Media dan Publikasi [DMP].

    Tentunya agenda ini tidak terlepas juga dari kerja keras seluruh Divisi maupun anggota yang terdapat di Rohis ISC, yaitu Divisi Pembinaan Anggota [DPA], Divisi Pengelolaan dan Pengembangan Aset [DPPA], Keputrian Humayrah, dan ForDEI [Forum Diskusi Ekonomi Islam].

    Tentunya harapan dari terlaksananya program ini adalah, dapat menumbuhkan rasa solidaritas para kader maupun mahasiswa UIN Suska Riau, terkhusus mahasiswa FEKONSOS agar senantiasa peduli terhadap lingkungan masyarakat sekitar, terlebih kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan, semoga dengan adanya agnda ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta rasa syukur kita kepada ALLAH SWT. Aamiin YaaRabbal’alaamiin. (LKC)

     

    Laporan: Rilis Syukron Jazakallahu khair

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ramadhan Berbagi Bersama Yatim dan Dhuafa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar