Jurusan Kuliah IPA yang Jarang Diminati

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Setelah kalian lulus sma terutama bagi yang mengambil jurusan IPA bagi yang ingin melanjutkannya ke kuliah pasti ada yang bingung mau mengambil jurusan apa? Disini saya akan berbagi artikel tentang apa-apa saja jurusan kuliah yang jarang diminati. Langsung saja ke yang pertama.

    1. Jurusan Kuliah Teknik Planologi

    Jurusan Teknik Planologi. Disini kalian akan belajar tentang kota dan wilayah serta apa-apa saja unsur-unsur yang ada di dalamnya. Jadi intinya jurusan Teknik Planologi ini merupakan gabungan dari geografi, geologi, politik, ekonomi, social budaya, dll. Tapi peluang kerja untuk jurusan ini sangat bagus lo misalnya kalian bisa bekerja di sektor hukum atau bisa juga di hukum komersial.

    1. Jurusan Kuliah Meteorologi

    Apakah kalian pernah mendengar jurusan ini? Ya.. jurusan ini sudah sangat jarang di dengar pada saat ini. Tetapi peluang kerja jurusan ini sangat bagus karena universitas di Indonesia sangat sedikit yang mempunyai jurusan ini. Jurusan ini banyak memerlukan konsentrasi yang tinggi.

    1. Jurusan kuliah Ilmu Kelautan

    Bagi kalian anak sma yang jurusan IPA yang cinta alam. Bisa jadi jurusan ini sangat cocok bagi kalian. Cobalah mempertimbangkan jurusan ini. Jurusan ini mempelajari segala sesuatu tentang kelautan. Dan peluang kerja jurusan ini sangat tinggi.

    1. Jurusan kuliah Kehutanan

    Bagi kalian anak sma yang jurusan IPA yang suka dengan alam, atau ingin melindungi hutan dari tangan-tangan tidak bertanggung jawab. Jurusan ini sangat cocok bagi kalian. Peluang kerja jurusan ini sangat tinggi.

    1. Jurusan kuliah Teknologi Hasil hutan

    Jurusan ini sebenarnya sangat penting bagi Indonesia. Tapi sayang banyak yang tidak minat dengan jurusan ini. Yang diajarkan di jurusan ini adalah bagaimana cara menghasilkan produk hutan yang bermanfaat bagi kehidupan manusia.

    1. Jurusan Fisika

    Jurusan ini tidak banyak yang minat. Di dalam jurusan ini kita juga memilih beberapa materi lagi contohnya fisika partikel dan fisika nuklir.

    1. Jurusan kuliah penyuluhan dan Komunikasi pertanian

    Sebenarnya jurusan ini sangat bagus untuk bangsa Indonesia. Di jurusan ini kalian akan belajar banyak hal tentang Bertani dan jika kalian berhasil masuk jurusan ini maka kalian akan memberikan penyuluhan kepada petani agar hasil panen menjadi lebih baik.

    1. Jurusan kuliah Teknik Astronomi

    Jika kalian senang dengan alam semesta dan benda-benda di langit maka kalian sangat cocok dengan jurusan ini karena di jurusan ini banyak mempelajari tentang benda-benda di langit dan sebagainya.

    1. Jurusan Kuliah Teknik pengelasan

    Jurusan Teknik ini aslinya sangat bagus dan peluang kerjanya sangat tinggi. Jadi kalian jangan menganggap remeh jurusan Teknik pengelasan ini

    1. Teknik Perkapalan

    Apakah kalian tipe orang yang sangat suka dengan kapal, kalo iya.. kalian bisa mengambil jurusan ini. Walaupun aslinya jurusan ini tidak banyak peminatnya. Tapi jurusan ini sangat besar lo gajinya kalo kalian bersungguh-sungguh dalam jurusan ini.

    1. Jurusan Kuliah Teknik Perpipaan

    Jurusan ini masih baru. Jadi yang minat masih belum banyak jurusan ini Cuma satu universitas yang punya jurusan Teknik Perpipaan di Indonesia.

    1. Jurusan Kuliah Teknik Kesehatan dan Keselamatan Kerja

    Jurusan ini baru di buka, universitas yang ada jurusan ini contohnya adalah UI. Jadi setelah kalian lulus dari jurusan ini kalian bisa bekerja dengan pemerintah atau di perusahaan swasta.

    1. Manajemen Sumber daya perairan

    Disini kalian akan belajar banyak hal tentang sumber daya perairan.(Ridwan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jurusan Kuliah IPA yang Jarang Diminati
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar