Prospek Kerja Jurusan Kedokteran

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Dokter adalah termasuk pekerjaan yang sangat mulia. Dikarenakan seorang Dokter ini kerjanya merawat pasien dan bahkan menyelamatkan nyawa seseorang. Ada sebagian orang berpendapat bahwa lulusan dari Kedokteran ini bisa memperoleh pekerjaan setelah lulus dari kuliahnya selama 6 bulan. Sehingga lulusan Kedokteran ini sangat mudah untuk mendapatkan sebuah pekerjaan.

    Selain bekerja di Rumah Sakit, Dokter ini juga bisa membuka Klinik atau Apotik sendiri. Jurusan Kedokteran ini sangat menguntungkan bagi masyarakat yang sakit sehingga dapat berobat ke kliniknya. Seorang Dokter ini hidupnya bisa lebih nyaman dan cukup karena penghasilannya lumayan besar dan cukup tinggi sehingga gajinya per bulan lumayan besar. Banyak sekali Prospek kerja Jurusan Kedokteran ini, yaitu :

    Sebagai Dokter Gigi

    Seorang yang jika ingin bekerja sebagai Dokter gigi harus melakukan pendidikan khusus mengenai ilmu kedokteran selama lebih kurang 4 Tahun agar mendapat gelar sebagai seorang Dokter gigi. Sesudah selesai harus melakukan Praktek Kerja selama 2 tahun di Rumah Sakit. Hal itu juga akan tetap dilakukan bagi seorang Dokter Gigi. Sudah diketahui bahwa Dokter gigi ini jauh lebih besar gajinya dibandingkan dengan Dokter Umum. Tugas Dokter Gigi ini yaitu mengenai Perawatan gigi dibagian gusi dan juga gigi. Selain itu juga, seorang lulusan dari Dokter gigi ini tidak mau menjadi seorang Dokter gigi. Mereka lebih memilih untuk menjadi peneliti obat-obatan. Seorang Dokter gigi ini juga dapat membuka tempat praktek atau Klinik agar dapat mempermudah Masyarakat untuk berobat. Selain kerja di Rumah Sakit, seorang Dokter juga bisa bekerja sebagai Dosen.

    Sebagai Dokter Hewan

    Tugas Dokter Hewan ini yaitu untuk mengetahui penyakit yang diderita oleh Hewan. Menjadi seorang Dokter hewan ini memiliki dua tahap, yakni pembelajaran harus dilakukan selama 3 tahun, setelah itu harus mendapat gelar SKH. Sedangkan tahap keduanya yakni melanjutkan pembelajaran hampir 2 tahun agar mendapatkan gelar drh. Peluang didapat dari seorang Dokter Hewan sangat banyak. Salah satunya adalah sebagai pemegang mengenai kesehatan. Dokter Hewan ini juga bisa mengabdi di bagian Departemen Pertanian, pemerintah daerah maupun swasta. Selain itu, Dokter Hewan ini juga membuka klinik sendiri agar dapat mempermudah masyarakat untuk mendeteksi penyakit Hewan peliharaannya.

    Sebagai Tenaga Pendidik

    Seorang yang lulusan dari Kedokteran ini juga masih banyak yang ingin melanjutkan pembelajarannya di bagian Kedokteran. Biasanya seoarang lulusan kedokteran ini lebih ingin menjadi seoarang Dosen, lulusan dari bidang Kedokteran in bukan hanya menjadi seoarang Dokter saja, akan tetapi bisa menjadi seorang Pendidik. Tugas dari seoarang pendidik ini yaitu untuk mendidik Mahasiswa agar dapat menjadi mahasiswa yang mempunyai potensi atau bakat yang dapat melebihi seorang Dosen. Menjadi seorang pendidik ini juga harus ahki dalam menyampaikan beberapa materi tentang kedokteran, sehingga agar mahasiswa yang diajarnya mengerti tentang Ilmu Kedokteran. Seoarang Tenaga Pendidik ini biasanya memperoleh gaji sangat besar.

    Sebagai Manajerial Industri di bidang Kesehatan

    Tugas dari Seorang Dokter sebagai Manajerial Industri ini yaitu untuk melihat kondisi seoarang yang berada di tempat tersebut.. Hal tersebut dapat memeriksa keadaan pasien yang berada di Industri tersebut. Gaji yang diperoleh dari seorang Manajerial pada Industri di bidang Kesehatan itu dapat membuat sebagian orang tertarik untuk bekerja.

     Sebagai Dokter Spesialis Patologi Gizi Klinik

    Dokter Spesialis ini adalah sebuah program pendidikan selanjutnya setelah mendapatkan gelar sebagai seorang Dokter. Tujuan seorang Dokter Spesialis ini yaitu seorang Dokter tersebut dapat menguasai beberapa bidang yang suda ada di dalam ilmu kedokteran. Seorang Dokter Spesialis ini juga dituntut agar bisa mendapatkan Pendidikan terlebih dahulu untuk mendapatkan gelar sebagai seorang Dokter Spesialis.(Ririn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prospek Kerja Jurusan Kedokteran
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar