Jurusan Kuliah dengan Prospek Kerja Tinggi

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Jika kamu lulusan SMK, kamu tentunya akan bingung untuk menentukan jurusan yang akan kamu ambil pada saat kuliah nanti. Kamu pastinya akan memilih jurusan yang memiliki harapan kerja yang tinggi supaya ketika lulus nanti kamu tidak akan kebingungan untuk mencari pekerjaan. Saat kamu memilih jurusan di perguruan tinggi, pastikan kamu memiliki minat di jurusan tersebut, karena kalau kita tidak memiliki minat dan hanya berharap pada prospek yang tinggi saja, semua akan sia-sia saja.

    Minimnya pengetahuan dan informasi membuat sebahagian orang salah memilih jurusan dan kemudian menyesal karena tidak sanggup dengan mata kuliahnya. Hal itu sangat disanyangkan sekali. Untuk itu, kami akan memberitahukan kepada anda mengenai jurusan kuliah dengan prospek kerja tinggi sebagai berikut :

    1. Jurusan Ilmu Komunikasi

    Kalau kamu di SMA jurusan IPS, kamu bisa mengambil jurusan ilmu komunikasi di perguruan tinggi nanti. Lulusan dari jurusan ini umumnya akan berkerja di industri yang sangat berkembang pesat di era teknologi seperti sekarang ini. prospek kerjanya sangat tinggi sekali yang membuat kamu akan mudah untuk mencari pekerjaan.

    Kamu akan mendapat gelar S.I.Kom (Sarjana Ilmu Komunikasi) jika lulus dari jurusan ini. Kamu harus kreatif dan pandai menyampaikan informasi secara efesien karena itu sangat berguna sekali.

    1. Jurusan Ekonomi

    Di setiap semua sektor bisnis pasti berhubungan langsung dengan ekonomi, ini dikarenakan pada jurusan ekonomi diajarkan skill-skill yang sangat dibutuhkan bursa kerja. Jurusan ini adalah jurusan dengan peminat yang cukup banyak, tak heran karena jurusan ini dapat berkerja pada semua sektor bisnis.

    Seorang lulusan ekonomi juga berkerja sebagai HRD di perusahaan. Banyak lagi pekerjaan yang bisa dilakukan oleh seorang lulusan jurusan ekonomi.

    1. Jurusan Teknik Informatika

    Jurusan ini sangat erat sekali dengan industry digital. Dengan kemajuan teknologi sekarang ini, hampir setiap pekerjaan membutuhkan Komputer. Dengan alasan tersebut, peluang kerja di masa mendatang tergolong tinggi, begitupun dengan penghasilan yang akan didapat, sangatlah tinggi. Sebuah informasi adalah kebutuhan yang peting. Pada saat sekarang ini semuanya sudah berbasis komputer.

    1. Jurusan Ilmu Hukum

    Jurusan hukum adalah jurusan yang gampang memperoleh pekerjaan menurut Higher Education Statistic Agency, Inggris. Jadi jurusan hukum bisa jadi bahan pertimbangan anda untuk menentukan jurusan apa yang ingin anda masuki. Seorang lulusan jurusan hukum sangat diperlukan oleh perusahaan-perusahaan besar untuk mengisi posisi legal officer. Di Indonesia sendiri masih banyak yang membutuhkan seorang ahli hukum, jadi kamu tidak perlu khawatir tentang masa depan kamu.

    1. Teknik Sipil

    Teknik sipil sendiri merupakan jurusan yang mempelajari perancangan, pembangunan dan pemeliharaan suatu bangunan. Jika kamu melihat antara hal yang dipelajari di teknik sipil dan teknik arsitektur hampir sama. Jika teknik sipil lebih condong mengerjakan bagunan yang sebelumnya telah di rancang oleh arsitektur. Tetapi arsitektur, lebih ke merancang sebuah bangunan yang cantik dan menarik.

    Di setiap Negara membutuhkan seorang arsitektur. Hal ini karena pembangunan di suatu Negara tidak akan berhenti. Kreativitas keahlian menggambar seorang arsitektur sangat dibutuhkan untuk menciptakan bangunan-bangunan yang indah dan tentunya sesuai dengan fungsi pembuatannya.

    Demikianlah jurusan kuliah dengan prospek kerja tinggi yang dapat kami sampaikan. Semuanya kembali lagi pada bakat dan minat anda. Jangan sampai anda berfikir salah jurusan ketika sudah memulai sesuatu yang baru. Pikirkan lah hal ini dengan matang supaya tidak terjadi penyesalan dikemudian hari.(Taufiq)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jurusan Kuliah dengan Prospek Kerja Tinggi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar